Home / Hukum / Pembacok Teman Dibekuk Petugas

Pembacok Teman Dibekuk Petugas

Muaraenim, BP
IMG_20150929_191805_resizedSetelah kabur, akIMG_20150929_191811_resizedhirnya Muhamad Eska (20), warga Desa Alai Utara, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim berhasil dibekuk petugas Satreskrim Polsek Lembak, Senin (28/9) sekitar pukul 15.30. Tersangka ditangkap terkait aksi pembacokan yang dilakukannya kepada Taini Putra (19), warga desa yang sama merupakan temannya sendiri menggunakan sebilah parang.
            Aksi pembacokan itu terjadi pada Minggu (27/9) sekitar pukul pukul 20.45 di rumah Khairil, warga Dusun II, Desa Alai Selatan, Kecamatan Lembak, Kabupaten  Muaraenim. Dalam peritiwa itu korban mengalami luka bacok bagian mukanya akibat terkena sabetan parang tersangka. Korban berhasil diselamatkan warga dengan membawanya ke RSU Kota Prabumulih untuk mendapatkan perawatan medis.
             Tersangka ditangkap petugas di tempat persembunyiannya di rumah keluarganya di Desa Alai Selatan, Kecamatan Lembak. Ketika ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolsek Lembak. Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Lembak untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan korban masih mendapatkan perawatan di RSU Kota Prabumulih.
              Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula dari  pada Minggu (27/9) sekitar pukul 20.45,  tersangka mengajak korban dan saksi Pikriyadi serta Rikin untuk memanggang ayam. Mereka berkumpul di rumah Khairil di Desa Alai Selatan.
              Ketika sedang memanggang ayam tersebut, tersangka meminjam hand phon  korban untuk menghubunginya. Tetapi korban tidak bersedia meminjamkan handphone-nya. Lalu tersangka menjadi marah dan mengayunkan parang yang dipegangnya ke bagian wajah korban. Akibatnya wajah korban menjadi terluka akibat terkena sabetan parang tersebut.
               Saat itu korban berupaya lari untuk menghindari amukan tersangka. Ketika korban hendak berlari, ternyata tersangka kembali melemparkan parang yang dipegangnya ke belakang korban membuat bagian punggung korban menjadi terluka.
              Meski dalam kondisi terluka, korban berupaya berlari untuk menyelamatkan diri. Warga yang mentehui kejadian itu langsung menyelamatkan korban dengan membawanya ke RSU Kota Prabumulih. Sedangkan pelaku berhasil melarikan diri. Kejadian itu langsung dilaporkan orangtua korban ke Mapolsek Lembak.
              Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto, Sik, MSI melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara, SIK, ketika dikonfirmasi, Selasa (29/9), membenarkan kejadian itu. “Tersangka bersama barang buktinya telah berhasil diamankan setelah ditangkap di persembunyiannya. Tersangka dijerat pasal 351 KUHP penganiayaan dengan pemberatan,” jelas Andi Kumara.#nur
x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...