Home / Headline / Nyalakan Suar, Kena Denda

Nyalakan Suar, Kena Denda

 Nyalakan SuarMANAJEMEN Sriwijaya FC (SFC) mewanti-wanti suporter SFC agar tidak menyalahkan suar atau flare di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, saat SFC melakoni pertandingan Piala Presiden 2015.

Sanksi yang diberlakukan promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment tidak main-main.

Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib) dapat menjadi cerminan. Pendukung Persib, Bobotoh, menyalakan suar saat leg kedua babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9) lalu. Akibatnya, sanksi langsung dijatuhkan pada klub berjuluk Maung Bandung, berupa denda sebesar Rp15 juta.

Manajemen SFC tidak ingin apa yang dilakukan Bobotoh ditiru supporter SFC atau penonton di Stadion GSJ.

“Pemeriksaan pada suporter dan penonton akan diperketat lagi nanti di babak semifinal,” ujar Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi, Selasa (29/9).

“Sanksinya (menyalahkan suar-red) sampai Rp15 juta, kalau ini terjadi maka akan merugikan tim tentunya,” tandas Nirmala.

Di leg kedua babak delapan besar Piala Presiden, SFC menjamu Bonek FC yang sebelumnya bernama Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) United, suar sempat menyala dari Tribun Utara GSJ. Beruntung, suar hidup ketika pertandingan telah berakhir. Wasit telah meniup peluit panjang. Sehingga penyalahan suar itu tidak berbuntut pada sanksi bagi Laskar Wong Kito.

Manajemen SFC berharap, Singa Mania, Sriwijaya Mania (S-Man), dan Ultras Palembang dapat menjadi pemain ke-12 anak asuh Benny Dollo yang tetap akur dan tidak membuat ulah yang dapat merugikan klub dan semua pihak. #zal

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurnalisme Data Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Palembang, BP–Dalam usaha untuk meningkatkan kompetensi wartawan, salah jalur yang dipilih apa yang orang sebut jurnalisme data. Istilah ini populer ...