Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Berkas Direktur Sun Tailor Dilimpahkan

Berkas Direktur Sun Tailor Dilimpahkan

Palembang, BP
Perkara tindak pidana korupsi pengadaan seragam Hansip di lingkungan Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Pagaralam 2012 yang sebelumnya telah menjerat tiga orang pejabat, memasuki babak baru.
Kali ini tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pagaralam melimpahkan berkas perkara atas tersangka Lion San Tjong Hasanudin (65) pihak swasta yang jadi rekanan dalam pengadaan seragam warna hijau tersebut.
Humas Pengadilan Tipikor pada pada Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Palembang, Saiman melalui Panitera Muda Tipikor Cecep Suderajat, Selasa (29/9) membenarkan telah pelimpahan berkas perkara tersebut. “Berkas sudah kita terima dan saat ini tengah dilaporkan kepada pimpinan,” ujarnya.
Dengan demikian Cecep menuturkan dalam waktu dekat akan dilakukan penunjukan majelis hakim serta penetapan jadwal persidangan terkait perkara ini. “Selanjutnya baru akan dilaksanakan sidang dengan agenda pembacaan dakwaan,” tuturnya.
Dalam perkara yang dilaksanakan 2013 ini, tersangka Lion San Tjong Hasanudin yang merupakan Direktur CV Citra Lestari Jaya dan CV Sun Tailor dijerat pasal 2 Undang undang Nomor 31 tahun 1999. Sebagaimana telah diubah dan ditambah menjadi Undang undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
Dengan pagu anggaran sebesar Rp942.580.380 dan oleh CV Sumber Abadi Tekstil nilai kontrak sebesar Rp928.979.850. Sementara berdasarkan hasil audit BPKP, akibat kejadian ini keuangan negara mengalami kerugian Rp414.882.429.
Sedangkan sebelumnya, tiga terdakwa lain dalam kasus tersebut, yakni Firmannudin (57) mantan Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Pagaralam, Hasriz Novriandi (47) PNS Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pagaralam yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).
Serta Suhardi (50) mantan Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Pagaralam Utara. Sekaligus sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam proyek tersebut, telah dihukum pidana penjara masing-masing selama satu tahun.#ris
x

Jangan Lewatkan

Kecamatan Cengal Mulai Rasakan Listrik

Kayuagung, BP–Sudah dua pekan ini warga di Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir menikmati jaringan listrik. Jaringan ...