Home / Hukum / Bandar Shabu Dihukum 7,5 Tahun

Bandar Shabu Dihukum 7,5 Tahun

Palembang, BP

3009.23.02.Fer Helmi (28) yang duduk sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang hanya bisa pasrah saat majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana penjara selama tujuh tahun, enam bulan, Selasa (29/9).

Selain itu majelis hakim yang diketuai Wisnu Wicaksono juga menghukum terdakwa yang tercata sebagai warga Jalan KH Azhari, Lorong Indrawati, Kelurahan 9/10 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang ini dengan pidana denda sebesar Rp800 juta, subsider tiga bulan penjara.

Setelah dinyatakan terbukti bersalah tanpa hak dan melawan hukum memiliki atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman, sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 112 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

“Atas putusan ini terdakwa berhak menolak atau pikir-pikir, bila dalam waktu yang telah ditentukan tidak menentukan sikap, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” tandasnya.

Usai mendengar amar putusan yang dibacakan majelis hakim, terdakwa langsung berkoordinasi dengan Bustanul Fahmi, selaku penasihat hukum dari Posbakum PN Palembang yang mendampingi di persidangan.

Tanpa banyak pertimbangan, terdakwa yang mendapat hukuman dua tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nani Hariani langsung menerima putusan. Sehingga majelis hakim mengakhiri persidangan.

Sedangkan dari fakta persidangan, disebutkan terdakwa ditangkap anggota Unit 2, Subdit 1, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, di rumahnya, pada 24 Juni lalu. Saat dilakukan penangkapan petugas menemukan 11 paket narkoba jenis shabu yang disimpan di bawah karpet samping lemari dan satu buah timbangan digital di bawah lantai bagian dapur rumah terdakwa.

Menurut terdakwa yang telah lima kali menerima titipan serbuk setan seharga Rp5 juta dari Azhari (DPO) yang awalnya hanya satu paket dan oleh terdakwa dipecah menjadi 11 paket dan rencananya akan dijual kembali.#ris

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...