Home / Hukum / Ajak Polisi Berduel, Pembobol Toko Ditembak

Ajak Polisi Berduel, Pembobol Toko Ditembak

 Pagaralam, BP 

Naas menimpa Ade Pranata (22). Pria warga Air Perikan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan ini harus mengerang kesakitan setelah dihadiahi timah panas Satreskrim Polsek Pagaralam Selatan.

Pasalnya, tersangka nekat membobol toko onderdil mobil milik Sakun, di kawasan Kauman. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tersangka Ade diketahui beraksi bersama rekannya yang buron, Yudis, warga Gunung Gendang, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Tertangkapnya bapak satu anak ini lantaran aksi mereka memang sudah diintai beberapa malam sebelumnya oleh Afengki (22),menantu korban. Tepatnya Selasa (28/9) dinihari, sekitar pukul 01.00 Ade bersama rekannya Yudis beraksi. Mereka nekat naik ke atap di lantai toko dua tingkat, dengan merusak pintu belakang. Setelah di lantai dua, Yudis pertamakali masuk ke dalam toko onderdil dengan membongkar atap seng toko. Sementara Ade berjaga di luar.

Tak disadari mereka, jika aksinya sudah diintai anggota Reskrim Polsek Pagaralam Selatan bersama keluarga korban di lokasi kejadian, yang kemudian dilakukan pengepungan. Penggrebekan dipimpin langsung Kanit Reskrim, Bripka Dodi bersama anggota lainnya.

Drama penangkapan tersangka Ade sedikit dramatis. Lantaran sempat diwarnai pergelutan dengan salah seorang anggota Reskrim, Brigpol Panji nyaris terluka akibat adanya perlawanan dari tersangka. Anggota pun mengambil tindakan, langsung meletuskan sebutir timah panas dari moncong senpi ke arah kaki kiri melumpuhkan tersangka karena akan berusaha kabur.

Sementara rekan tersangka, mengetahui adanya polisi langsung kabur. Sementara, Ade di Mapolsek Pagaralam Selatan mengaku dirinya diajak oleh rekannya Yudis.

“Aku diajak dio (Yudis-red) katanya ikut bae. Yang masuk ke dalam toko Yudis, aku nunggu di luar,”ungkap pria yang kesehariannya bekerja sebagai pemain orgen ini.

Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan, melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Subra, didampingi Kanit Reskrim Dodi mengatakan, terbongkarnya aksi kedua pelaku setelah saksi Afengki, merupakan menantu pemilik toko, sudah tiga malam mengintai aksi pencurian.

“Menurut korban, belakangan ini barang-barang sparepart kendaraan berantakan yang dicurigai tokonya sudah dimasuki pencuri. Barang lainnya sudah banyak berpindah tempat di dalam toko,” katanya.

Sementara tersangka buron, Yudis, masih dilakukan pengejaran.

“Tersangka Yudis warga Gunung Gendang, berhasil lolos dari kepungan petugas saat dilakukan penggerebekan di TKP. Sejumlah barang bukti ada yang diamankan untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.#dar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR: GBHN Memperbaiki Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan,  untuk memperbaiki sistem perencanaan pembangunan nasional  keberadaan haluan negara sangat penting. Sebab, ...