Home / Headline / 2020, Bendungan Tiga Dihaji Selesai

2020, Bendungan Tiga Dihaji Selesai

# Robby Semangati Warga

Muaradua, BP

3009.18.1.HASKonsultasi publik pengadaan tanah untuk pembangunan Bendungan Tiga Dihaji di Desa Sukababumi, Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan disambut meriah masyarakat Kecamatan Tiga Dihaji.

Antusias masyarakat terlihat ketika PJ Bupati OKUS Robby Kurniawan menyampaikan sambutannya. Kehadiran PJ Bupati ini sangat dinanti masyarakat karena selama proses pembangunan waduk Bupati sebelumnya tidak pernah hadir untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

Acara konsultasi digelar di Kantor Camat Tiga Dihaji dihadiri Wakil Ketua DPRD OKUS, Kapolsek Buay Sandang Aji, rombongan balai besar VIII wilayah Sumatera Selatan, para asisten, dan Camat Tiga Dihaji Zainal Muhtadin serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati menilai rencana pembangunan Waduk Tiga Dihaji, tentunya mempunyai potensi yang sangat menunjang operasional Kabupaten OKUS khususnya masyarakat Kecamatan Tiga Dihaji, mengingat OKUS saat ini masih terkendala listrik dan air.

“Jika bendungan ini terealisasi, mudah-mudahan krisis air dan listrik bisa teratasi, karena di bendungan itu nantinya akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), dan akan dapat dipergunakan untuk irigasi persawahan, “jelasnya Selasa (29/9).

Menurut Robby, di masa persiapan pembebasan lahan, untuk pembangunan Waduk Tiga Dihaji hendaknya masyarakat bisa kooperatif supaya proses pembangunan waduk berjalan lancar, meskipun tahap ganti rugi masih dalam proses. “Satukan niat dan bulatkan tekad supaya semuanya berjalan dengan lancar, “tandasnya.

Lebihlanjut Robby mengatakan, pembangunan waduk ini berskala nasional, karenanya harus ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat Tiga Dihaji, bahkan jika prosesnya berjalan lancar pada 2020 mendatang bangunan waduk ini akan selesai.

“Insyaa Allah jika prosesnya tidak ada halangan pada 2020 nanti bangunan itu kelar, dan itu semua membutuhkan dukungan masyarakat dan unsur terkait,” katanya.

Di akhir sambutannya, sosok penuh motivasi ini sengaja mengepalkan tangan sembari memberi semangat kepada masyarakat Tiga Dihaji. “ Apakah bapak ibu setuju proses pembangunan ini berjalan lancar,” teriak Robby berapi- api. Seruan sang Bupati tersebut dijawab serentak oleh masyarakat Tiga Dihaji dengan mengatakan kata setuju. #bob

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...