Home / Headline / Warga Pertanyakan Penyelesaian Jalinsum

Warga Pertanyakan Penyelesaian Jalinsum

Muaraenim, BP
Picture 5799Warga yang bermukim di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang batas Kota Muaraenim  mempertanyakan penyelesaian pekerjaan perbaikan jalan tersebut. Hingga saat ini pihak kontraktor belum juga menyelesaikan pembangunan jalan tersebut.
              Pekerjaan yang dilakukan pihak kontraktor baru sebatas melakukan penimbunan batu agregat dan melakukan pemadatan. Kondisi itu membuat badan jalan tersebut jika dilalui kendaraan menimbulkan debu yang cukup tebal. Debu yang berterbangan tersebut hinggap ke rumah penduduk yang tinggal di sepanjang jalan itu.
               Akibatnya rumah warga menjadi kotor karena banyak debu yang berterbangan masuk ke dalam rumah mereka. Supaya debu tersebut tidak berterbangan, terpaksa warga menyiram badan jalan tersebut setiap hari. Selain itu warga juga terpaksa memasang ban bekas di badan jalan itu supaya tidak dilalui kendaraan.
              “Lihatlah rumahku menjadi kotor akibat banyak debu yang masuk. Kami mempertanyakan kapan pekerjaan perbaikan jalan ini selesai dilakukan. Padahal pengawas proyek perbaikan jalan ini mengatakan, penyelesaian perbaikan jalan itu secepatnya dilakukan,” jelas Bakti salah seorang warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut, Senin (28/9).
              Ternyata, sudah hampir satu bulan kontraktor yang mengerjakan perbaikan jalan itu sudah tidak lagi bekerja. Bahkan semua peralatan yang digunakan untuk melakukan perbaikan jalan sudah diangkut. Begitu juga para pekerja yang mengerjakan jalan tersebut sudah tidak ada lagi.
                Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Muaraenim Ir H Ahmad Yani Herianto ketika dikonfirmasi mengatakan akan mengkonfirmasi kepada pengawas proyek tersebut. “Saya akan tanyakan dulu kepada pengawasnya, kenapa pekerjaan perbaikan jalan itu belum juga selesai dilakukan,” jelas Yani.
                Dia berharap agar pekerjaan perbaikan jalan itu dapat secepatnya diselesaikan. Apalagi ruas jalan yang dilakukan perbaikan tergolong sangat pendek. “Kita tidak tau, apakah kontraktornya sedang melakukan perbaikan di ruas jalan yang lain. Karena perbaikan jalan itu satu paket dengan perbaikan jalan lintas lainnya menuju Palembang,’ jelasnya.#nur
x

Jangan Lewatkan

12 Desember Hingga 25 Desember, KPU Palembang Lakukan Verfikasi Faktual Calon Perseorangan

Palembang, BP KPU kota Palembang segera melakukan verifikasi lapangan terkait dukungan KTP atas dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan ...