Home / Sumsel / Ogan Ilir / Satgas BPBD OI Diberhentikan Tidak Hormat

Satgas BPBD OI Diberhentikan Tidak Hormat

Inderalaya, BP

Tanpa sebab yang jelas, tiga Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Ogan Ilir ((OI) diberhentikan secara tidak hormat.

Hal ini disampaikan salah satu pegawai BPBD OI yang menolak namanya dikorankan,padahal mereka  menilai kinerja tiga TKS ini cukup baik, dan sudah mengerjakan pekerjaan sesuai yang ada.

“Mereka dipecat saya tahu karena ketiga TKS ini ngomong sama saya, dia pamit bahwa tidak bekerja di sini lagi (BPBD), mereka tidak tahu apa alasan dipecat ini. Ya, saya kasihan, setahu saya mereka ini sudah bekerja dengan baik, datang ke kantor tepat waktu terus. Bingung saya, kenapa mereka dipecat,” jelasnya Senin (28/9) kepada BeritaPagi.

Tak hanya itu, di antara ketiga TKS ini sudah ada yang menikah. “Kasihan saja, cari kerja zaman sekarang susah, apalagi di antara mereka sudah ada keluarga dan anak. Jujur, saya tidak tega. Semestinya bapak Kepala BPBD harus lebih jelih dalam mengambil keputusan, jangan melihat sebelah mata atau mendengarkan omongan orang sepihak, ” terangnya.

Disebutkannya, ketiga TSK yang dipecat itu adalah Emilia, dan satu lagi laki-laki. “Coba hubungi saja salah satu yang dipecat itu, ini nomor hp-nya,” katanya.

Mayati, salah satu TKS Satgas yang dipecat, saat dihubungi via selulernya, hanya banyak menangis dibandingkan berbicara bahkan ia  menanyakan siapa yang menelepon dirinya ini. “Engga usah dibahas lagi soal ini,” singkatnya sembari menangis tersedu-sedu dan menutup telepon.

Dihubungi terpisah, Kepala BPBD OI Syakroni mengakui, dirinya telah melakukan pemecatan satu TKS-nya. “Siapa bilang tiga, cuman satu. Itu juga sebelumnya sudah kita beri peringatan,” ujarnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Lebung Inderalaya Utara ‘Habis Terjual’

Inderalaya, BP — Meski hanya satu hari melaksanakan lelang lebak lebung, namun 10 objek lebak di Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten ...