Home / Olahraga / Musda PSTI Sumsel Awal November

Musda PSTI Sumsel Awal November

Palembang, BP

Sekretaris Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Sumatera Selatan Islah Taufik Effendi ditunjuk menjadi pelaksana tugas (plt) ketua umum.

Ia diberi amanah untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) PSTI Sumsel selama dua bulan ke depan. Kepengurusan organisasi itu sendiri sudah habis masa jabatan sejak 10 Mei lalu.

“Kita dapat kepercayaan dari Pengurus Besar PSTI untuk melaksanakan Musda PSTI Sumsel. Kemungkinan akan kita laksanakan pada awal November,” kata Taufik, Senin (28/9).

Pada kepengurusan sebelumnya periode 2011-2015, tampuk kepemimpinan PSTI Sumsel dipegang Hendri Zainuddin. Untuk sementara, menurut Taufik, belum ada kandidat ketua umum.

“Ada beberapa untuk menjadi ketua. Satu memang dari kalangan sendiri, baik mantan atlet atau pengurus, cabang maupun pengprov,” tukasnya.

Paling penting, kata dia, ketua umum yang baru bisa membantu memajukan sepak takraw di Sumsel, entah itu lewat pendanaan maupun pemikiran.

“Tentunya bisa bersinergi, baik dengan pemerintah maupun para donatur atau sponsor. Karena butuh dana tidak sedikit untuk memajukan sepak takraw di Sumsel,” terang dia.

Dalam Musda nanti ada 19 hak suara, yang berasal dari 17 pengurus kabupaten dan kota dan dua hak suara dari Pengurus Provinsi PSTI Sumsel.

Islah mengatakan bahwa tantangan PSTI Sumsel kali ini sungguh berat. Pasalnya, provinsi ini, tepatnya Kabupaten Musi Banyuasin, mendapat amanah dari organisasi takraw dunia (ISTAF) untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Takraw Super Series 2016.

“Siapapun ketuanya, yang jelas ini kerja kita semua dalam rangka road to Asian Games. Kita menginginkan ini bisa memotivasi atlet Sumsel agar bisa berkontribusi di kejuaraan mendatang,” harapnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...