Home / Pendidikan / MAN III Ciptakan Siswa Terampil

MAN III Ciptakan Siswa Terampil

Palembang, BP

12039680_10205423320367916_667843503601968524_nDewasa ini, untuk menjadi pribadi yang berdaya saing cerdas saja tak cukup. Oleh karena itu harus didukung dengan keterampilan maupun kecerdasan emosional yang kemudian mengarah pada otak kanan sehingga pada akhirnya nanti mampu bersaing di tengah derasnya persaingan perekonomian.

Hal tersebut yang melatar belakangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) III Palembang menggelar program keterampilan yaitu keterampilan Las, Elektronik dan Tata Busana selama dua hari 21 dan 28 September. Sebanyak 20 orang siswa yang terpilih mengikuti workshop Tata Busana di ruang keterampilan MAN 3 Palembang.

Kepala MAN 3 Palembang Dr H Ahmad Zainuri, MpdI, menyampaikan, program keterampilan ini merupakan bekal bagi para siswa untuk menghadapi dunia usaha.

“Bersyukurlah para siswa yang terpilih dapat mengikuti workshop ini. Tentu, kalian merupakan siswa yang dinilai memiliki minat dan bakat di bidang keterampilan tata busana. Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan serius. Semoga workshop ini dapat bermanfaat untuk masa depan kalian di dunia usaha,” terang Zainuri, Senin (28/9).

Dalam workshop ini siswa diberikan materi keterampilan berupa kerajinan tangan. Hari pertama (21/9) para siswa diberi materi sekaligus praktik membuat dan menghias aneka antaran pengantin. Sementara pada hari kedua, Senin (28/9) siswa mendapat materi sekaligus pratik membuat aneka keterampilan dari kain fanel dan pengemasan produk, menghias dengan sulaman dan membuat sulaman aplikasi.

Pembina keterampilan Tata Busana Idawati, SPd, mengatakan, para siswa yang mengikuti keterampilan tata busana ini merupakan siswa yang dinilai memiliki minat dan bakatnya. Termasuk dalam mengikuti workshop kali ini.

“20 orang siswa ini merupakan siswa yang telah diseleksi sesuai dengan minat dan bakatnya, yaitu tata busana. Selanjutnya mereka akan diberikan pelatihan-pelatihan atau praktik langsung dua kali dalam satu minggu di labor keterampilan yang telah dilengkapi dengan peralatan menjahit, ” ujar Idawati.

#sug

x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...