Home / Olahraga / Lolos PON Harga Mati

Lolos PON Harga Mati

Palembang, BP

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung pada 12 hingga 20 November 2015 mendatang sangat penting artinya bagi kontingen Sumatera Selatan. Pasalnya, multieven antarprovinsi se Pulau Sumatera itu, merupakan ajang memperebutkan tiket sebanyak-banyaknya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

“Lolos ke PON 2016 adalah harga mati. Di Porwil nanti, kami akan berusaha keras merebut tiket PON,” ujar Muhammad Rahmad, penjaga gawang tim Sumsel, Senin (28/9).

Disinggung soal persiapan, menurut dia, skuad asuhan Rudy Keltjes sudah sangat siap tampil di Porwil. Latihan yang selama ini dijalani sudah dirasa cukup. Apalagi, Muhammad Rahmad dan kawan-kawan juga telah menjalani try out di Surabaya.

“Kalau ditanya persiapan, sudah sangat siap. Kita juga sudah try out ke Surabaya,” jelasnya.

Terkait lawan yang patut diwaspadai, menurut Rahmad, tuan rumah Bangka Belitung. Tuan rumah tentu sangat berambisi tampil di Jawa Barat tahun depan. Untuk itu, ia meminta rekan-rekannya tidak menganggap remeh lawan dan selalu menjalankan instruksi pelatih.

“Kalau soal ancaman tim lawan, saya pikir tuan rumah harus diwaspadai. Mereka tentu berambisi untuk lolos,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sumsel terakhir kali mengikuti PON yakni saat menjadi tuan rumah pada 2004. Dalam dua kali penyelenggaraan PON berikutnya, yakni PON Kaltim 2008 dan PON Riau 20112, Sumsel selalu gagal mendapatkan tiket pada ajang kualifikasi. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Delegasikan 13 Atlet di Kejurnas Bali

  Palembang, BP Setelah melalui berbagai persiapan latihan hingga kompetisi seleksi daerah (selekda) akhirnya Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) ...