Home / Headline / HUT Muba: Pahri Absen, Alex Maklum

HUT Muba: Pahri Absen, Alex Maklum

Sekayu, BP

1(2)Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Muba yang dilaksanakan siang hari ini berjalan sukses.  Dimulai dengan upacara perayaan ulang tahun Muba lalu dirangkai dengan paripurna di DPRD dan diakhiri dengan pembukaan Muba Expo dan Festival Randik. Rapat Paripurna Istimewa HUT jadi ke-59 Kabupaten Muba, di Gedung DPRD Muba dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Rapat paripurna yang dimulai pukul 10.00 dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi serta sejumlah tamu undangan tetap berjalan sesuai rencana. Sidang tahunan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba Raymond Iskandar.

“Kalau mau kita bisa yang penting tindakan nyata, bukan pidato atau orasi semata. DPRD Muba masih harus tetap semangat, walaupun langit runtuh tugas dan kewajiban harus dijalankan. Saya salut dengan Ketua DPRD Muba dan Wakil Ketua III masih dapat hadir dalam Rapat Paripurna,” ujar Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Disinggung mengenai ketidakhadiran Bupati Muba Pahri Azhari dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-59 Kabupaten Muba tersebut, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini menuturkan, bahwa ketidakhadiran sang bupati mungkin disebabkan ada urusan yang sangat mendesak. “Barangkali beliau ada kesibukan lain, jadi kita maklumi,” kata dia singkat.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengakui selama ini ada kelemahan yang terjadi dalam menjalankan pembangunan di Muba. Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah fokus dalam peningkatan kinerja pemerintah, diantaranya peningkatan saranan dan prasana infrastrultur bailk dajalanm dan jembatan serta peningkatan pelayanan publik.

Atas dasar itulah, Beni mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menyamakan persepsi demi kemajuan Bumi Serasan Sekate. “Muba saat ini sedang dihadapi dengan berbagai ujian, ini momnetum yang tepat untuk memperbaiki diri, yang baik dapat diperbaiki dan yang kurang dapat dibenahi,” jelas dia.

Selain itu, dirangkaian acara lain dalam peringatan HUT Muba, Pahri beserta istri juga tidak hadir dalam acara pembukaan Muba Expo yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, kemarin. Acara tahunan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Kadisperindag Sumsel Ir Permana. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...