Home / Pendidikan / Ratusan Siswa Ikuti KBM Plus

Ratusan Siswa Ikuti KBM Plus

Palembang, BP

12063542_10205423280286914_2122323410583220144_nBerangkat dari dorongan menciptakan siswa-siswi yang cerdas, terampil dan berkarakter ratusan siswa SMA N 18 Palembang mengikuti program KBM Plus yang merupakan suatu program penambahan pembelajaran di luar jam belajar tersebut diterapkan bagi salah satu Sekolah Unggulan di Metropolis ini termasuk SMA N 18 Palembang.

“Ya, ini merupakan suatu terobosan baik dan tentu kita berharap kepada anak-anak kita untuk belajar secara maksimal. Dan pada gilirannya anak-anak kita akan membanggakan orangtua dan juga bangsa untuk masa depan nanti,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Palembang Ahmad Julinto,di ela-sela pengukuhan siswa baru SMA N 18 Palembang, Senin (28/9).

Ke depan dikatakan Julinto, sekolah unggulan akan terus ditingkatkan baik dari segi fasilitas gedung maupun pendukung lainnya untuk kemudian mendukung proses belajar mengajar.

“Kita akan tambah untuk gedung bagi sekolah unggulan. Dan tentu kita juga tak hanya itu saja, kita memperhatikan sekolah-sekolah SD yang rusak berat kita robohkan dan kita bangun karena jika kita renovasi tak bertahan lama. Dan itu sudah kita mulai dari 2014 lalu,” terang Julinto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 18 Palembang Sri Asmuniah menyatakan, sebanyak 360 siswa baru yang dikukuhkan diharapkan menjadi siswa yang memiliki daya saing tinggi nantinya setelah kemudian mengikuti program KBM Plus. Menurutnya, program ini menjadi salah satu penunjang siswa agar siswa lebih banyak menyerap pelajaran baik itu di bidang IPA maupun IPS.

“Ini kali kedua kita laksanakan KBM Plus dan sekaligus momentum pengukuhan siswa baru dan bersama kami undang wali siswa. Tentu kita berharap KBM Plus yang berorientasi pada penambahan jam pelajaran 2×45 menit menjadi siswa lebih cerdas dan berkarakter,” terang Sri Asmuniah.

Dirinya menargetkan tahun depan, alumninya mampu merebut 80 persen dari kursi PTN favorit yang diinginkan para siswa baik itu di Palembang maupun di luar Palembang.

“Tahun lalu 70 persen siswa kita sudah tersebar masuk di PTN. Nah kita menargetkan tahun depan menjadi 80 persen,” harapnya.

#sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Ajak Mahasiswa Tanamkan Cinta Al Quran

Palembang, BP Momen bulan suci Ramadan menjadi ajang berlomba-lomba kebaikan seluruh muslim dunia. Beragam cara dilakukan dengan berbagai kegiatan, mulai ...