Home / Headline / Tunggu Usulan Cawako dari Partai Pengusung

Tunggu Usulan Cawako dari Partai Pengusung

Palembang, BP
harnojoyo-berpeciWalikota Palembang, Harnojoyo yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang mengatakan untuk pencalonan wakil walikota Palembang  dirinya masih menunggu usulan dari partai-partai dan hingga kini partai pengusung belum mengumpulkan nama-nama calon walikota Palembang.
Nama-nama calon wawako belum diterimanya. Ia akan melihat usulan partai pengusung dan setelah itu akan ia  sampaikan kepada publik.
“Mengenai kader Demokrat yang menjadi calon wakil walikota nanti akan akan dilihat. Bisa mengusulkan, bisa tidak, Partai Demokrat untuk wakil,” katanya di sela-sela acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Partai Demokrat, Sabtu (26/9).
Harno mengakui telah melakukan lobi dan koordinasi dengan partai pengusung, namun siapa yang akan diusulkan partai pengusung menjadi cawawako masih d godok dalam internal partai itu sendiri.
“Pastinya partai akan mengusulkan calon yang terbaik dari mereka,” katanya.
Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM menyatakan telah siap menerima konsekuensi dan aksi politik jika nantinya Walikota Palembang H Harnojoyo, SSos tidak merestui nama cawawako dari PDIP.
“Kita akan siap menerima apapun konsekuensi dan juga menyiapkan aksi politik kalau Pak Harnojoyo tidak mengirimkan nama calon dari PDIP. Di PDIP sangat jelas ketika fraksi PDIP tidak bisa mengamankan, tentu ada sanksi conditioning,” kata Giri.
Menurut Giri yang juga Ketua DPRD Sumsel, beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan fit and proper test terhadap 13 cawawako Palembang oleh DPP PDIP Sumsel. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...