Home / Sumsel / Banyuasin / Listrik Byarpet, Perabot Elektronik Meledak

Listrik Byarpet, Perabot Elektronik Meledak

Banyuasin, BP
Pelayanan PLN Banyuasin dikeluhkan banyak kalangan. Tiap hari terjadi pemadaman dan tegangan rendah, membuat banyak prabot elektronik milik masyarakat dan pemerintah rusak.
Seperti yang dikeluhkan Basri, warga Kayuara Kuning kecamatan Banyuasin III, banyak peralatan mereka miliki rusak dan tidak bisa digunakan terutama dimalam hari, ironisnya kondisi ini tidak ada perhatian dari pihak PLN Pangkalan Balai.
Daya listrik sudah terjadi sejak lama, berkisar dua tahun terakhir namun tidak kunjung diperbaiki oleh pihak PLN, padahal kondisi ini sudah cukup lama diraskan masyarakat. “Kami harap pihak PLN segera memperbaikinya, karena kami merasa dirugikan sudah membayar mahal ditambah lagi pelayanannya mengecewakan karena daya listrik yang sangat rendah,” ujarnya.
 Lanjutnya, Akibat dari kurangnya daya listrik tersebut, barang elektronik seperi kulkas, kipas angin, TV, Seterika dan yang lainnya tidak bisa digunakan dan rusak karena daya listrik yang sangat rendah. “Terutama pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, wilayah ini sangat redup seperti tidak memiliki saluran listrik. Kedepan jika tidak kunjung diperbaiki kami akan unjuk rasa kepada pihak PLN yang tidak peduli terhadap pelanggannya,” ungkapnya.
Permasalahan tegangan listrik ini juga menghambat pelayanan pemerintah, tidak sedikit peralatan elektronik milik dinas instansi yang rusak. Seperti beberapa waktu lalu komputer Server yang menampung data penduduk miliki Dinas Kependudukan dan catatan sipil meledak. Kemudian kebakaran akibat konsleting listrik hampir menghanguskan kantor kejaksaan negeri Pangkalan Balai. Sejumlah komputer dan TV di sekretariat DPRD Banyuasin juga meledak. “Sudah tidak terhitung lagi, kalau peralatan elektronik milik pemerintah yang rusak akibat listrik byar pet,” ujar Plt Kabid Humas Pemkab Banyuasin Ribi Sandes.
Pihaknya meminta PLN segera mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan yang sudah menahu ini. “Kalau ada permasalahan, bisa didiskusikan, Pemkab bisa membantu mencari solusinya,” tegasnya.
Sementara itu pihak PLN Banyuasin sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi. #mew
x

Jangan Lewatkan

Ingin Jadi Karyawan Ale-ale, 6 Pencaker Ditipu Puluhan Juta

Foto: Mewan Haqulana Banyuasin, BP–Niat hati ingin mendapat gaji bulanan dengan menjadi karyawan PT Alam Perkasa Lestari (APL), produsen minuman ...