Home / Headline / KPUD Pilih Bungkam Terkait Keputusan PTUN

KPUD Pilih Bungkam Terkait Keputusan PTUN

PALI, BP
IMG_6396Meski deadline diberikan tiga hari ke depan, untuk menentukan sikap apabila ingin melakukan kasasi di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muaraenim sebagai penyelengara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ternyata lebih memilih bungkam.

Hal tersebut terbukti saat  mencoba menkonfirmasi Ketua KPUD Muaraenim Rohani, SH. Melalui via ponselnya dirinya tidak bisa berkomentar banyak dalam penentuan sikap, pasca majelis hakim PTUN Medan memutuskan bahwa pasangan calon H Eftiyani, SH dan Muktar Jayadi, SH diikutsertakan dalam Pilkada PALI.

“Kita lihat saja nanti. Sebelum hari Rabu batas akhir tentukan sikap. Maka kita sudah ambil keputusan itu dengan terlebih dahulu melakukan rapat pleno. Jadi Senin sore besok kita sudah menentukan sikap, paling lambat hari Selasa keputusan itu sudah ada,” terangnya, tidak ingin menjelaskan lebih lanjut, Minggu (27/9).

Aksi bungkam justru dilakukan komisioner KPUD Muaraenim, Devisi Teknis Ahyaudin, SE. Di mana, dirinya justru sama sekali tidak ingin berkomentar apapun terkait langkah yang akan diambil pihaknya, baik itu berupa kasasi ataupun menerima keputusan PTUN Medan yang telah melalui proses sidang.

“Saya tidak mau berkomentar terkait sikap yang akan diambil kita nanti. Boleh langsung saja hubungi ketua kami (Rohani-red) karena dia lebih berkompeten berbicara. Pokoknya saya no coment terkait langkah yang akan diambil nanti,” ungkapnya, saat dihubungi via ponsel.

Sebelumnya, akibat masih dilanda kegalauan, KPUD Muara Enim lebih memilih untuk menunda dilaksanakannya rapat pleno pengambilan sikap atas putusan majelis hakim PTUN Medan, pasangan calon Yamu, untuk diikutsertakan dalam Pilkada PALI. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Proses Percetakan APK

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel masih memproses pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk partai politik peserta pemilu. ...