Home / Bisnis / Peminat Kue Lebaran Menurun

Peminat Kue Lebaran Menurun

Palembang, BP
20150914_111543Berbeda dengan lebaran Idul Fitri, lebaran Idul Adha kali ini para pedagang kue lebaran mengeluh karena sepinya penjualan, terlihat masih banyaknya kue yang belum terjual.

Salah satu penjual kue dan kacang untuk menyambut lebaran adalah Buk Min yang berjualan di pasar Kuto. Ia, yang membuka usaha katering, tadinya mencoba peruntungan dengan menjual kue lebaran yang memang rutin ia lakukan setiap tahunnya.

“Untuk lebaran kali ini pembeli terbilang sepi tidak ramai seperti tahun-tahun yang lalu, perbedaan cukup terlihat antara lebaran Idul Fitri dengan lebaran haji,” ujarnya.

Buk Min sudah mempersiapkan dagangan kue yang mayoritas dibuatnya sendiri jauh hari untuk mempersiapkan permintaan pembeli yang biasa membeludak.

“Biasanya pembeli itu ramai untuk membeli kue menyambut kemrau namun saat ini sepi, dalam seha4i saja tidak menentu penjualan, mungkin salah satu faktor karena melemahnya ekonomi dan juga tidak seramai lebaran Idul Fitri,” ujarnya kepada BeritaPagi.

Ketika sedang ramai Bu Min bahkan bisa kekurangan stok kue kering untuk di jual namun saat ini kue dagangan miliknya masih cukuo banyak tersisa. Ada puluhan jenis kue dan kacang yang dijual oleh ibu tiga anak ini, namun ia mengatakan jenis kue kering seperti nastar dan bangkit serta kacang-kacangan yang masi tinggi peminatnya. Ia juga menambahkan biasanya H-10 lebaran pembeli akan ramai dan juga dia harus sudah bersiap untuk persediaan stock kue karna akan kekurangan akibat jumlah pembeli yang meningkat.

“Untuk harga kue seperti nastar sekarang dijual Rp 120 ribu /kg, untuk jenis kacang yang cukup mahal itu kacang mete Rp 150 ribu /kg, jenis astor lebih murah Rp 35 ribu /kg, inipun masi tahan perkenalan namun sudah dipersiapkan ketika sudah masum H-10 lebaran banyak pembeli yang memesan,” ungkap ibu 52 tahun ini.

Dikatakan Ningsih seorang ibu rumah untuk lebaran kali ini dirinya tidak terlalu banyak membeli kue lebaran dikarnakan, tamu yang datang tidak terlalu banyak dan juga banyak di sibukan untuk mengurus hewan Qurban dan di tambah dampak kabut asap yang semakin parah membuat banyak masyarakat malas untuk keluar.#ndi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...