Home / Headline / Apriyadi Kerahkan Semua Pihak Jinakkan Api

Apriyadi Kerahkan Semua Pihak Jinakkan Api

Api Masih Membara, Sudah Hanguskan 200 Hektar Kebun dan Lahan Warga

PALI, BP
IMG_20150924_195916-1Kebakaran hebat melanda lahan perkebunan karet milik warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kali ini terjadi di Dusun II Sungai Limpa, Desa Sungai Ibul, dan Desa Jerambah Besi, Kecamatan Talang Ubi.

Pantauan BeritaPagi sampai berita ini diturunkan api masih belum bisa dipadamkan karena lokasi sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran, masyarakat hanya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api diperkirakan dari pukul 10 pagi.

Memperingati Idul Adha, banyak warga tidak pergi ke kebun karena merayakan lebaran. Api mulai diketahui setelah warga melihat asap dari dusun dan menelusuri sumber asap tersebut.

Akibat dari kebakaran ini diperkirakan sudah 200 hektar kebun karet produktif milik warga habis dilalap api. Dan bisa mencapai ribuan hektar lainya terancam hangus juga, api hingga pukul 8 semakin membesar dan meluas akibat ditiup angin.

Sementara itu Penjabat Bupati PALI Drs Apriyadi, Msi langsung meninjau titik api tersebut meminta seluruh perusahaan yang memiliki alat berat untuk membatasi api tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh perusahan yang memiliki alat berat utuk membatasi api agar tidak membakar kebun warga lainnya,” ucapnya Kamis malam. #hab

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...