Home / Olahraga / Muba Gelar Takraw Dunia

Muba Gelar Takraw Dunia

Palembang, BP

Menjelang Asian Games 2018, Sumatera Selatan makin sering menggelar kejuaraan internasional. Teranyar, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat kepercayaan dari Federasi Sepak Takraw Indonesia (ISTAF) untuk menjadi host city Kejuaraan Dunia Takraw Super Series 2016 dengan peserta sedikitnya 20 negara.

“Kita baru saja berkoordinasi dengan ISTAF di Singapura bahwa Sumsel, tepatnya Muba, ditunjuk sebagai Kejuaraan Dunia Takraw Super Series 2016,” kata Sektretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel Islah Taufik, Jumat (25/9).

Dikatakan, kejuaraan kali ini merupakan kejuaraan tunggal dunia yang digelar setiap tahun. Pada penyelenggaraan sebelumnya di Filipina pada Agustus 2015, Indonesia finis kedua, di bawah Thailand.

“Optimis kami bisa juara. Di Filipina saja, kami raih runner-up. Apalagi sekarang sebagai tuan rumah. Tapi kami tidak mau mendahului hasil,” ujar Islah.

Pada kejuaraan nanti, atlet Sumsel juga akan ikut ambil bagian memperkuat tim Indonesia. Mereka adalah Vio, Trisna, dan Sangkut.

“Tentu kita tidak mau hanya sebagai tuan rumah. Kita juga ingin atlet kita turun di turnamen ini. Kita punya Vio dan Krisna, keduanya merupakan atlet yang ikut berjasa membawa Indonesia raih runner-up di Filipina,” terang Islah.

Beberapa negara yang ikut ambil bagian di antaranya Singapura, China, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Filipina, dan Korea Selatan.

Dikemukakan oleh Islah bahwa persiapan sudah mulai digeber mengingat kejuaraan dunia akan digelar sekitar Maret tahun depan. Saat ini dalam persiapan entry by name.

“Event ini bulan Maret. Kita harus tampil maksimal karena ini juga salah satu ajang road to Asian Games 2018,” terangnya.

Oleh karena itu, menurut Islah, sukses prestasi dan penyelenggaraan menjadi poin penting. “Sukses prestasi sukses penyelenggaraan. Kita akan terus berkoordinasi dengan ISTAF dan juga Pak Gubernur untuk mematangkan persiapan,” tutupnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...