Home / Headline / Kabut Asap Picu Peningkatan Kriminalitas

Kabut Asap Picu Peningkatan Kriminalitas

Palembang, BP

2609.23.02.FerDalam beberapa bulan terakhir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilanda kabut asap yang disinyalir justru membuat angka kriminalitas meningkat. Hal itu diungkap Kapolresta Palembang,Kombespol Tjahyono Prawoto.

“Jadi dampak asap ini kriminalitas tinggi tapi tidak terlalu signifikan. Jadi kita bentuk tim khusus dari Reskrim yang selalu siap siaga di malam hari terutama saat kabut asap pekat, karena disinyalir sangat rawan angka kejahatan mengingat jarak pandang yang minim itu,” ujar Kapolresta, Jumat (25/9).

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, sesuai data kasus curas (pencurian dengan kekerasan-red) yang terjadi selama bulan Juni tercatat sebanyak delapan kasus dengan tingkat penyelesaian sebanyak dua kasus. Sedangkan bulan Juli, laporan curas yang masuk ke Polresta Palembang sebanyak 30 kasus, dan penyelesaian sebanyak tujuh kasus. Sedangkan pada bulan Agustus, jumlah laporan yang masuk sebanyak 31 kasus, dengan tingkat penyelesaian sebanyak 20 kasus.

Sementara untuk kasus curat (pencurian dengan pemberatan-red) laporan yang masuk pada bulan Juni sebanyak 12 kasus dengan penyelesaian 17 kasus ditambah dengan penyelesaian dari kasus-kasus sebelumnya. Bulan Juli, kasus curat yang masuk sebanyak 117 kasus, dengan penyelesaian sebanyak 60 kasus, dan pada bulan Agustus laporan yang masuk ke Polresta Palembang sebanyak 113 kasus dengan 74 kasus terungkap.

Begitu juga dengan kasus curanmor, pada bulan Juni orang yang mengaku kehilangan motor di Polresta Palembang sebanyak 60 kasus dengan enam kasus terselesaikan. Pada bulan Juli sebanyak 49 kasus dengan 12 kasus terselesaikan, dan pada bulan agustus, laporan yang masuk sebanyak 66 kasus dengan penyelesaian sebanyak 15 kasus.

“Memang angka kriminalitas dari bulan Juli hingga 25 September ini mengalami peningkatan. Tapi tidak terlalu signifikan. Kita juga akan membentuk tim khusus untuk meredam tingkat kejahatan dan berbeda dari tim sniper untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat Kota Palembang,” paparnya.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

200 Persil Lahan Warga Belum di Kompensasi Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji

Palembang, BP   Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ditargetkan oleh pemerintah dapat ...