Home / Hukum / Cinta Tak Direstui, Janda Nyaris Bunuh Diri

Cinta Tak Direstui, Janda Nyaris Bunuh Diri

Muaradua, BP

BP/BOBBY IRTANTO BIKIN HEBOH-Beberapa warga tampak mendatangi Jembatan Komering untuk menyaksikan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan Anita, Jumat (25/9).

BP/BOBBY IRTANTO
BIKIN HEBOH-Beberapa warga tampak mendatangi Jembatan Komering untuk menyaksikan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan Anita, Jumat (25/9).

Warga Muaradua sempat dihebohkan oleh seorang wanita muda ingin mencoba bunuh diri dengan cara melompat diri dari Jembatan Komering 1, Sakaselabung. Beruntung warga sekitar jembatan berhasil membujuk dan merayu wanita yang ingin bunuh diri tersebut.

Belakangan diketahui aksi nekat wanita yang ingin mencoba bunuh diri tersebut bernama Anita (27), warga desa Talang Padang, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, dikarenakan hubungannya dengan calon suaminya tak direstui oleh kakak kandungnya sendiri.

Berdasarkan keterangan saksi mata bernama Ria, sekitar pukul 15.00 dia melihat Anita mondar mandir di bibir jembatan, bahkan ingin mencoba melompat dari jembatan. Karena merasa curiga lalu ia menghampirinya.

“Pas aku mampiri dio benar nian terkaan ku tadi, malah dio nak melompat, untungnyo aku masih biso ngerayu dio sambil beteriak minta tolong dengan warga sekitar,“ jelas Ria, Jumat (25/9).

Dia menambahkan, teriakannya mengundang perhatian warga maupun yang melintasi jembatan supaya berdatangan ikut membantu dan merayu agar tidak melompat ke dasar sungai.

“Syukurlah pas aku menjerit tu banyak wong yang datang, kalau aku dewek mungkin lah melompat,”katanya.

Senada disampaikan saksi mata yang lain bernama Ujang mengatakan, merasa terkejut mendengar teriakan minta tolong dari arah jembatan, dengan sigap ia langsung pergi ke jembatan. Selanjutnya, dia menghampiri dan memegang tangan wanita yang ingin mencoba bunuh diri tersebut.

“Pas aku jingok memang lah agak rame tapi dio tu belum galak keluar dari pinggir jembatan tu, jadi tepakso kami gotong keluar dari pinggir jembatan,” kata Ujang.

Sementara itu korban Anita ketika dimintai keterangan mengaku sengaja ia pulang dari Jakarta dengan sang calon karena ingin meminta restu dari keluarganya untuk melaksanakan pernikahan. Namun niat baiknya tak direstui sang kakak.

“Sengaja saya pulang kampung lebaran Idul Adha ini mas, selain berkumpul dengan kelurga rencana saya mau nikah di sini. Tapi kakak tak menyetujuinya, bahkan mengusir pacar saya,” ratapnya sedih.

Padahal menurut dia, sang pacar bisa menerima apa adanya mengingat status yang ia sandang merupakan janda beranak satu. Namun sikap kakaknya terhadap sang pacar membuatnya tersinggung karena sudah melampaui batas.

“Kurang apalagi dia mas, walapun janda dia siap menerima saya dan sekarang melihatkan muka saya ke dia saja malu, jadi untuk apa bertahan hidup,” tuturnya.

#bob

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...