Home / Headline / Bendol Siapkan Penendang Jitu

Bendol Siapkan Penendang Jitu

Palembang, BP

Baik Sriwijaya FC (SFC) ataupun Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) United telah menyiapkan penendang jitu bila sampai penentuan pemenang harus dilakukan lewat drama penalti.

Meski berhasil menang 1-0 atas SFC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/9) lalu, status Persebaya United belum aman. Pedro Javier dan kawan-kawan masih harus menjalani leg kedua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (27/9) sore.

Unggul satu gol jelas bukan situasi yang mengenakkan untuk Persebaya. Bila SFC berhasil mencetak satu gol saja di leg kedua nanti, maka pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca:  Motivasi Meningkat Lawan Barito

“Kami harus siap dengan segala kemungkinan, latihan penalti juga telah dilakukan,” ujar Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol, Jumat (25/9).

Pelatih sudah punya gambaran siapa saja yang akan ditunjuk menjadi penendang jitu bila SFC hanya bisa menang tipis dengan selisih satu gol. Tapi Bendol enggan menyebutkan siapa saja kelima pemain yang disiapkannya menendang dari titik putih.

Baca:  PSSI Sumsel Jaring Pemain Muda

Bila berkaca dari partai ujicoba melawan Persatuan Sepakbola Univeristas Sriwijaya (PS Unsri) beberapa waktu lalu, penendang jitu yang disiapkan adalah Patrich Wanggai, Titus Bonai, Syaiful Indra Cahya, Abdoulaye Maiga, dan Musafri. Namun, Wanggai tidak dapat turun menghadapi Persebaya karena terkena akumulasi kartu kuning. Bendol masih punya Fathur Rahman, Wildansyah, Fachrudin ataupun pemain lain.

“Tapi kita berharap bisa menang dengan selisih dua gol,” tambah Bendol.

Pelatih Persebaya United Ibnu Graham mengaku juga telah menyiapkan para penendang jitu mereka. “Kami sudah menyiapkan sejumlah skenario. Termasuk adu penalti,” kata Ibnu.

Baca:  Perang SFC Belum Berakhir

Aturan Piala Presiden, jika pertandingan dua putaran imbang, maka langsung dilakukan adu penalti. Ibnu telah menyiapkan sejumlah pemain. Otavio Dutra menjadi pilihan utama. Persebaya United juga memiliki Evan Dimas Darmono, Siswanto, dan Ilham Udin Armaiyn.

“Yang pasti kami sudah siap dengan segala kemungkinan di Palembang. Kami berharap semua pemain juga pulih di Palembang,” kata Ibnu.#zal
bendol

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sandiaga Uno Ajak Berwirausaha Sekaligus Menangkan ASRI

Palembang BP Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyatakan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK Oce) KITO ...