Home / Olahraga / Voli Bidik Empat Besar PON

Voli Bidik Empat Besar PON

Palembang, BP

Sukses meloloskan tim putra dan putri ke Pekan Olahraga Nasional 2016, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Selatan menargetkan posisi empat besar pada multieven nasional tersebut.

“Saat Pra-PON di Sekayu, tim putra dan putri kita berhasil lolos. Sekarang tinggal berpikir untuk PON. Kita menargetkan masuk empat besar,” ujar Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai, Kamis (24/9).

Ia berharap dukungan penuh KONI Sumsel mengingat atletnya akan membawa nama Sumsel di pentas PON 2016. Terlebih, lawan yang akan dihadapi cukup berat sehingga butuh persiapan matang.

“Kita butuh try out. Kalaupun tidak ke luar daerah, TC (training camp/pemusatan latihan –red) di Palembang sudah cukup. Jangan sampai KONI tidak support, karena PON nanti anak-anak bertarung untuk Sumsel,” ucapnya.

Menurut dia, perjuangan para atletnya dalam meraih tiket PON 2016 sangat berat. Mereka bahkan nyaris tidak lolos. Beruntung bisa finis di posisi ketiga, yang merupakan tiket terakhir PON.

“Kemarin di Pra-PON Sekayu, tim putra di posisi ketiga. Sumatera Utara (Sumut) ada di urutan pertama, lalu diikuti Aceh di posisi kedua. Di putri, Sumut jadi yang pertama diikuti Riau, baru kemudian Sumsel. Artinya, anak-anak luar biasa berjuangnya,” ujarnya.

Peluang masuk empat besar PON, diakuinya sangatlah berat. Sebab, Sumsel harus menghadapi tim-tim jawara voli, yakni Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Kita tidak ingin mendahului, tapi empat besar target kita. Sumsel akan bertemu dengan Jatim dan Jabar yang merupakan kiblatnya voli. Itulah kenapa kita butuh support penuh dari KONI,” terangnya.

Dikatakan dia, skuad Sumsel lebih mengandalkan pemain-pemain jebolan Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau. Tidak ada satupun dari mereka yang berpredikat atlet Pelatnas.

“Atlet kita atlet alumni Porprov. Namun begitu, kita tetap optimistis. Meskipun nanti akan berhadapan dengan atlet-atlet Pelatnas,” pungkasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...