Home / Headline / Polda Buru Bandar Shabu Ternama di Palembang

Polda Buru Bandar Shabu Ternama di Palembang

Palembang, BP
20150920_143550Setelah anggota Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil meringkus Agus Antoni alias Toni (38), kurir kepercayaan bandar narkoba ternama di Kota Palembang berinisial AW (DPO), Polda Sumsel memburu bandar narkoba jenis shabu yang kerap beraksi di Kota Palembang.

“Saat ini AW telah kami tetapkan sebagai DPO, bahkan anggota di lapangan kini terus melakukan pengejaran untuk menangkap AW ini,” ujar Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, Kamis (24/9).

Masih dikatakan Syahril, dari penyelidikan yang dilakukan AW tergolong bandar shabu yang lincah dan gesit. Khusunya di Kota Palembang, AW memiliki dua rumah seperti, di kawasan Sako dan Gandus Palembang. Bahkan, AW juga sering berpindah-pindah tempat tinggal, karena AW juga memiliki kontrakan di kawasan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Setelah penangkapan tersangka Toni, sambung Syahril, langsung melakukan penyergapan di dua rumah milik AW. Hasilnya, AW telah terlebih dahulu kabur. Bahkan polisi juga telah melakukan penyisiran di kontrakan yang disewa AW, saat dilakukan penyergapan AW ternyata sudah melarikan diri.

“Terungkapnya jaringan AW ini setelah kami meringkus kurirnya bernama Agus, warga Komplek Azhar, RT 25 RW 06, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Hasil pemeriksaan, AW mengupah Agus dengan gaji Rp4 juta setiap bulannya,” kata Syahril.

Diberitakan sebelumnya, tersangka Toni berhasil dibekuk oleh Tim I Ditres Narkoba Polda Sumsel, saat tengah mengantarkan pesanan barang haram tersebut, di Jalan Kenari, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Sabtu (19/9) lalu, pukul 19.00.

Dari penangkapan kurir kepercayaan bandar ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa shabu seberat 101,56 gram atau seharga Rp100 juta. Shabu yang diamankan itu merupakan milik AW yang hendak diantarkan oleh tersangka Agus. #rio

x

Jangan Lewatkan

Sosialisasi Pilgub Sumsel Dan Pemilu, KPU Sumsel Libatkan Stekholder Terkait

Palembang, BP Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 ...