Home / Headline / Pahri Azhari Shalat Ied di Pendopoan Rumah Dinas

Pahri Azhari Shalat Ied di Pendopoan Rumah Dinas

Sekayu, BP
01 fixKendati kabut asap menyelimuti, peringatan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (24/9), tetap berlangsung khidmat dan lancar. Untuk urusan ibadah ini pun formasinya tergolong lengkap. Mulai Bupati Muba H Pahri Azhari, Wakil Bupati Beni Hernedi, beserta istri dan keluarga, Sekda Muba Drs H Sohan Majid,  para asisten, staf ahli, jajaran SKPD, dan pimpinan FKPD Muba hadir. Mereka menunaikan Shalat Ied berjamaah bersama ribuan masyarakat dari Kecamatan Sekayu dan sekitarnya, dengan imam shalat Didi Sugandi, SPdI dan Khatib Drs H Amri Siregar, MSi.

Dalam sambutannya Bupati mengajak para jemaah Shalat Ied untuk mendoakan jemaah haji, khususnya yang berasal dari Kabupaten Muba. Pahri menyinggung musibah beberapa waktu lalu Kota Mekkah yang turut menimpa  jemaah Indonesia dan memakan korban.

“Saat ini seluruh jemaah haji termasuk jemaah haji asal Kabupaten Muba baru saja menyelesaikan puncak rukun haji yaitu wukuf di Arafah dan melakukan pelontaran jumrah di Mina. Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu Kota Makkah diterpa badai, oleh karena itu pada kesempatan ini marilah kita berdoa, kiranya jemaah haji yang mendapat musibah meninggal dunia diterima seluruh amal kebaikannya di sisi Allah subhanahu wata’ala, dan bagi jemaah haji yang sakit semoga diberi kesembuhan, sehingga bisa menyelesaikan seluruh rangkaian rukun haji dan kembali ke Tanah Air membawa nilai-nilai kesalehan pribadi dan sosial, sebagai proses perwujudan haji yang mabrur,” ungkap Pahri.

Pahri mengatakan, Shalat Idul Adha di tahun 2015 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kerena Kabupaten Muba sedang dilanda dengan berbagai ujian dan cobaan.

“Pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini sedikit berbeda di tahun sebelumnya, saat ini kita sedang didera dengan berbagai masalah, di antaranya dengan kemarau yang panjang, sehingga berakibat pada munculnya kabut asap di berbagai wilayah hingga kebakaran hutan. Oleh karena itu marilah kita memperbanyak istighfar dan introspeksi diri,” ujarnya.

Setelah melaksanakan Shalat Ied berjamaah, Bupati Muba, Wakil Bupati beserta keluarga, FKPD, SKPD beserta jamaah lainnya menyaksikan penyembelihan hewan kurban dan menggelar open house di Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate. Berdasarkan Laporan Ketua Pelaksana tahun ini 13 ekor sapi yang dikurbankan, untuk dibagikan ke masyarakat yang berada di kelurahan-kelurahan dalam Kecamatan Sekayu. Rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2015/1436 Hijriah tersebut dilanjutkan dengan silaturahmi ke kediaman Wakil Bupati, Sekda, ke Polres Muba dan ke rumah dinas Kajari Sekayu.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

200 Persil Lahan Warga Belum di Kompensasi Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji

Palembang, BP   Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ditargetkan oleh pemerintah dapat ...