Home / Olahraga / Hilman Menuju Kejuaraan Dunia

Hilman Menuju Kejuaraan Dunia

Palembang, BP

National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Selatan mengutus atletnya mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Tuna Rungu ke-9 di Taiwan, 2 hingga 10 Oktober 2015.

“Nama sudah dikirim ke Menpora. Kita berharap Sumsel bisa tampil baik untuk Indonesia di Taiwan nanti,” ujar Ketua NPC Sumsel Rian Yohwari, Kamis (24/9).

Hilman Firmansyah menjadi satu-satunya atlet difabel atau penyandang cacat dari provinsi ini yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan tersebut.

“Kita turunkan Hilman Firmansyah. Dia akan turun di lompat jauh dan lari. Di nomor lari, ia akan ikut di 100 meter dan 200 meter,” tukasnya.

Kejuaraan dunia kali ini dijadikan ajang ujicoba sebelum menghadapi Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) di Jawa Barat tahun 2016.

“Ya, ini sekaligus untuk menambah jam terbang atlet. Dengan begitu, mentalnya nanti akan lebih baik saat mengikuti Peparnas,” terangnya.

Bicara soal target, ia berharap Hilman bisa membawa pulang paling tidak satu medali. “Tidak harus medali emas. Tapi sebisa mungkin menyumbang medali,” ujarnya.

Menurut dia, China merupakan negara yang kuat di cabang atletik, utamanya di kawasan Asia Pasisfik. Sementara di level Asia Tenggara, Malaysia patut diwaspadai.

Sementara itu, Hilman Firmansyah menyatakan kesiapannya membela panji negara di kejuaraan dunia bulan depan. Ia berharap bisa mencuri setidaknya satu medali.

“Pada prinsipnya siap tampil. Ini merupakan kejuaraan dunia dan membawa nama Indonesia. Mohon doanya. Semoga bisa menunjukkan penampilan terbaik dan mempersembahkan medali,” harapnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Gulirkan Turnamen Galatama 2018

H Handry Pratama Putra   Palembang, BP Galatama hadir kembali. Namun bukan seperti kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia pada ...