Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / Tak Tahu Tatib, Anggota Dewan OKUS Merokok di Sidang

Tak Tahu Tatib, Anggota Dewan OKUS Merokok di Sidang

Muaradua, BP

Sidang pembukaan paripurna pembahasan raperda tahun 2015 2016 dihadiri PJ Bupati OKUS
dan para tamu undangan lainnya dibuka oleh Ketua DPRD OKUS Yohana Yuda Yanti, SE, Rabu (23/9).

Namun sangat memprihatinkan dan menggelikan, para anggota dewan seharusnya jadi suri tauladan bagi khalayak ramai, memberikan contoh yang tidak baik. Para legislatif ini melanggar aturan tatib (Tata Tertib) dalam sidang tersebut, karena senaknya menyulutkan rokok saat bupati menyampaikan sambutan. Mereka yang merokok di antaranya ketua komisi II DPRD OKUS Rosada Saad Ssos, MSi dan rekannya.

Ketika Ketua DPRD OKUS Yohana Yuda Yanti melalui Wakil Ketua I DPRD OKUS HM Wancik saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mengkonsepkan tentang tata tertib akan tetapi anggota DPRD yang perokok mengusulkan kurang keleluasaan, jika tidak merokok.

“Mengenai tata tertib ini sudah kita bahas, akan tetapi rekan-rekan yang perokok belum bisa meninggalkan rokoknya, ” katanya.

Lebih jauh ia mengatakan peneguran dalam tatib tersebut balik ke fraksi masing-masing, karena ia maupun ketua tidak mempunyai wewenang sepenuhnya. “Kita sebagai wakil maupun ketua tidak bisa berbuat banyak mengenai anggota dewan yang merokok diruangan sidang,” katanya lagi.

Ke depan ia berharap seluruh anggota dewan OKUS mengulas kembali tentang pembahasan tata terib di ruangan sidang termasuk di dalamnya tentang larangan merokok. #bob

x

Jangan Lewatkan

Urbanisasi Penduduk OKUS Tidak Terdata

Muaradua, BP Perpindahan penduduk dari desa ke kota atau urbanisasi usai lebaran dari tahun ke tahun terus mengalami  pelonjakan, termasuk ...