Home / Headline / Pembangunan SONS Diapresiasi

Pembangunan SONS Diapresiasi

Palembang, BP

12000818_10206135855053659_6410076892389121607_oKomisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) di Jakabaring.

Wakil Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati saat melakukan kunjungan kerja mengatakan pembangunan gedung SONS banyak perubahan dan sekolahnya sudah bagus.

“Diharapkan mutu sekolah dan pengelolanya sebagus bangunannya, tadi ada masalah catering tidak sesuai, kita akan evalusi catering itu, kami ingin di siswa SONS terpenuhi gizinya,” katanya.

Kedatangan Anita didampingi anggota DPRD Sumsel lainnya seperti Hasbi Asidiki, Rizal Kenedy, Holda, Nurwati Wahab, Mardiansyah, dan disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP, dan SMA SONS  Mitrisno.

Selain itu pihaknya akan meminta penjelasan pihak terkait guna perbaikan SONS lebih baik ke depan. Sebab, untuk anggaran SONS tahun ini Rp13, 5 miliar untuk bangunan, makanan dan belanja lainnya.

Tapi di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan ada penghematan lalu dipotong Rp400 juta jadi tinggal Rp13, 1 miliar dan  diminta pembangunan bangunan yang saat ini di SONS untuk membangun aula dan kami ingin tahu progresnya jangan anggarannya jadi silpa.

Kepala Sekolah SMP dan SMA SONS  Mitrisno mengenai konsumsi dikeluhkan siswa sudah disampaikan ke pihak catering karena yang mengelola diknas .

“Tapi semuanya akan diperbaiki agar sekolah lebih baik lagi, dan semua keluhan diserahkan ke Diknas untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Sumsel sempat berkeliling melihat kondisi sekolah SONS. Sedangkan Rizal Kenedi, Anggota DPRD Sumsel sempat mengeluhkan menu makanan SONS  yang tidak ada sehingga siswa SMA SONS  tidak tahu hari apa menu mereka makan.

“Pada hal tiap tahun untuk makanan Sons Rp5 miliar per tahun,” katanya.

Anggota komisi V DPRD Sumsel lainnya Holda melihat siswa SONS akan bawa nama Sumsel di dunia olahraga. “Kami disini bukan cari masalah namun meningkat kualitas siswanya,” katanya.

Dia minta gizi siswa SONS karena gizi antar atlet berbeda. Di mana atlet berlari beda dengan atlet angkat besi gizinya. “Kami mohon kita bukan cari siapa salah, kita cari solusi untuk peningkatan SONS,” katanya.

Sedangkan salah satu siswa SONS Luciana atlet angkat besi mengaku makan daging  jarang di SONS namun makan  ayam sering kalau siang atau malam.

“Kasur kami banyak kepinding walaupun kami jemur masih ada. Apalagi di kamar kami nyamuk banyak,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...