Home / Headline / Pasar Macet, Dishub PALI Tutup Mata

Pasar Macet, Dishub PALI Tutup Mata

PALI, BP
IMG_20150923_093617Sehari jelang Hari Raya Idul Adha, Pasar Pendopo PALI diserbu pengunjung, sesak calon pembeli tidak diimbangi dengan penataan pasar yang memadai, terutama lahan parkir yang masih mengambil badan jalan. Kesemrawutan terlihat di sana, badan jalan yang seharusnya untuk lalu lintas, tidak bisa lagi dilalui kendaraan, karena penuh oleh sepeda motor yang sengaja diparkir, namun anehnya tak satu pun petugas Dishub berada di sana.

Hal itu membuat beberapa tokoh masyarakat PALI angkat bicara. Nada kesal terlontar dari mulut mantan Ketua Presedium Pemekaran Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Iskandar, SE, saat melihat kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI dinilai tidak mampu bekerja.

“Dishub PALI gak punya akal, bertahun-tahun bekerja tidak ada yang beres, ngatur jalan di pasar saja tidak becus, tiap kali mau lebaran macet total. Petugas Dishub hanya di pos duduk-duduk nunggu terminal, padahal pasar macet akibat parkir di badan jalan,” ujarnya, Rabu (23/9).

Masih kata tokoh pemuda PALI ini, kalau Dishub tidak sanggup bekerja lebih baik pergi dari PALI. “Waktu masih Kecamatan Talang Ubi, Muaraenim, pasar ini tertib, nah sekarang banyak petugas Dishub kacau balau, kalau tidak bisa bekerja lebih baik pergi saja dari PALI,” tambah tokoh pemuda PALI tersebut.

Sementara itu Rozani (60), tokoh masyarkat Kabupaten PALI, mempertanyakan kinerja Dishub PALI, yang tidak pernah bisa mengatasi kemacetan, ketika menghadapi hari-hari besar.

“Cak mano Dishub kito ini duduk-duduk bae di pos terminal padahal di pasar macet total, parkir motor di badan jalan parah nian. Jangankan untuk lewat mobil atau motor, bejalan bae susah.”ungkapnya. #hab

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...