Home / Pendidikan / Ribuan Pelajar Larut Dalam Zikir Bersama

Ribuan Pelajar Larut Dalam Zikir Bersama

Palembang, BP

Sebanyak 10 ribu siswa SMA/SMK negeri dan swasta se Kota Palembang larut dalam kegiatan zikir bersama yang digelar di Lapangan Sepakbola SMA Negeri 1 Palembang di kawasan Bukit Besar, Selasa (22/9) pagi.

Kegiatan zikir yang termasuk dalam rangkaian shalat minta hujan atau istisqa diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palembang serta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang.

Menurut Walikota Palembang Harnonojoyo, kegiatan tersebut sebagai bentuk peningkatan iman kepada Allah SWT. Diawali sholat dhuha berjamaah, kemudian dilanjutkan sholat istisqa dan diakhiri doa bersama. Memohon kepada Sang Pencipta agar diturunkan hujan untuk menghilangkan kabut asap.

“Semoga apa yang diminta oleh masing masing peserta zikir dikabulkan Tuhan sehingga dapat membawa manfaat baik bagi kehidupan di Kota Palembang,” ujarnya.

Harno menuturkan, sesuai dengan ajaran Islam, banyak berzikir merupakan cara ampuh untuk terhindar dari malapetaka. Sebab itulah pihaknya akan menjadikan ini agenda rutin ke depannya.

“Diharapkan kehidupan antarumat beragama terus lebih baik sehingga terjaga ketenteraman dan tenggang rasa yang tinggi,” tukasnya.

Kadisdikpora Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, kegiatan sholat dhuha dan zikir bersama ini diikuti lebih kurang 10 ribu orang, yang merupakan siswa SMA/SMK negeri dan swasta se Kota Palembang beserta masyarakat.

Dari kegiatan zikir bersama ini diharapkan hujan terus turun sehingga kabut asap bisa berangsur menghilang.

“Kita berharap ridho Allah agar hujan terus turun sehingga kabut asap bisa hilang semuanya. Selain itu kita juga ikut mendoakan agar masyarakat Palembang terus aman. Bagi jemaah kita yang sedang di Mekah agar menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. O adk

 

x

Jangan Lewatkan

Selasar Tower BEI Ambruk, 93 Mahasiswa UBD Masih Belum Diketahui Kondisinya

Palembang, BP– Peristiwa ambruknya Selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta membuat kecemasan tersendiri pihak Universitas Bina Darma ...