Home / Sumsel / Empat Lawang / Pinggiran Jalan Pasar Tambah Serawut

Pinggiran Jalan Pasar Tambah Serawut

Empatlawang, BP

Menjelang Idul Adha 1436 H, sepanjang jalan pasar Tebingtinggi bertambah semrawut. Hal ini menyusul ulah pedagang kaki lima (PKL) kembali lokasi semula menjajakan dagangannya.

“Ya saya sudah melihat sendiri, memang sudah banyak PKL yang berjualan di badan jalan tepatnya di jalan yang baru selesai pelebaran jalan di pasar Tebing Tinggi, tetapi itu semua bukan hanya tanggung jawab Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota,” kata  Zainul Arifin, Kepala DP3K, Selasa (22/9).

Dikatakannya, bahwa untuk para PKL itu juga tanggung jawab Disperindag, sedangkan untuk penertibannya itu tanggung jawab Satpol PP  jika semuanya ingin dilemparkan semua ke Dinas Pasar, Kebersihan, dan Keindahan Kota, apalagi tanggung jawab Dinas lain.

“Yang jelas untuk menertibkan pasar itu tidak bisa kami sendiri,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat akan meminta kepada PLH Bupati atau Sekda untuk duduk membahas masalah pasar dengan berapa intansi terkait.

“Kemaren kita sudah membahas mengenai pasar ini bersama berapa intansi terkait, kedepan akan kita bahas lagi bagaimana cara yang terbaik mengenai permasalahan pasar ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Empatlawang Madani menerangkan, semestinya Dinas Pasar itu harus mengetahui prosedur bantuan pengamanan ataupun penertiban dari petugas Pol PP. “Prosedurnya ya dinas itu buat surat ke Sekda, selanjutnya sekda nanti buat surat tugas ke instansi terkait. Nah tentu Pol PP akan jalani tugas sesuai dengan perintah atasan,”kata Madani.

Untuk jalani tugas, sambung Madani, tentuvharus sesuai dengan prosedur. “Kalau tidak sesuai dengan prosedur, ya kami bisa disalahkan nantinya,”pungkas Madani. #gun

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...