Home / Headline / KPU Dan Bawaslu Sumsel Resmi Ajukan Anggaran Untuk Pilkada Sumsel

KPU Dan Bawaslu Sumsel Resmi Ajukan Anggaran Untuk Pilkada Sumsel

# Belum Disetujui Pemprov Sumsel
Palembang, BP
IMG20150922092031Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno meminta usulan anggaran KPU dan Bawaslu Sumsel dipilah lagi, karena mereka melihat banyak poin yang diajukan KPU Sumsel dan Bawaslu Sumsel yang bisa dihemat.
Sebelumnya dalam rapat bersama Komisi III DPRD Sumsel, KPU Sumsel mengajukan usulan Rp6,4 miliar dan disetujui Rp3,30 juta, sedangkan Bawaslu Sumsel yang usulannya Rp25 miliar dikabulkan Rp10 miliar.
“Kemarin ditekankan karena ini banyak program pusat seharusnya dana pusat yang cair, malahan KPU Sumsel anggarannya di setujui Rp 3,30 miliar minta tambahan menjadi Rp 1,5 miliar lagi untuk posko-posko dan sebagainya,” katanya, Selasa (22/9).
Namun, menurutnya, angka-angka tersebut belum fix karena belum dibahas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)
“Walaupun usulannya berapa akan disesuaikan kemampuan keuangan daerah,” katanya.
Hal senada dikemukakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin, pihaknya tidak mempermasalahkan usulan anggaran Bawaslu dan KPU namun anggaran tersebut diusulkan secara profesional.
“Ini belum final, masih dibahas dulu pihak terkait seperti TPKAD dan Sekda, harus sesuai kebutuhan bukan besar proposal, untuk apa banyak- banyak anggaran tapi tidak ada guna,” katanya.
Sekretaris KPU Sumsel HM Daud HD mengatakan, usulan anggaran KPU Sumsel belum final dan masih dibawas lebih lanjut.
Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya enggan mengomentari masalah tersebut. “Silakan tanya dengan Sekretaris,” kata sang pejabat. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pertempuran Untuk Sumatra

PENAKLUKAN  Jepang atas Sumatera terjadi dalam dua fase: pada pertengahan Februari 1942 Sumatera Selatan , diikuti pada bulan Maret oleh ...