Home / Headline / Karang Taruna Jadi Trigger Pembangunan Nasional

Karang Taruna Jadi Trigger Pembangunan Nasional

Palembang, BP
imagePeran Karang Taruna Sumatera Selatan yang sebagian besar diisi oleh kaum pemuda bisa menjadi trigger pembangunan nasional. Meskipun kepengurusan baru saja terbentuk, Karang Taruna Sumsel telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa bagi kemajuan organisasi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto.

Dikatakannya, dirinya sangat mengapresiasi pengurus Karang Taruna Sumsel. “Karena memang sejak awal terbentuknya kepengurusan di bawah pimpinan Robby Kurniawan, kegiatan Karang Taruna tidak henti-hentinya bergerak, dinamis, masif, sehingga menjadi kebanggaan nasional,” ungkap Didik, Senin (21/9) siang.

Didik berharap, apa yang telah dilakukan Karang Taruna Sumsel hendaknya menjadi contoh bagi Karang Taruna lainnya untuk berbuat lebih banyak lagi demi kemajuan bangsa dan negara. Khusus untuk Ketua Karang Taruna Sumsel, Didik menginginkan, Robby Kurniawan yang juga menjabat sebagai Penjabat Bupati OKU Selatan ini juga hendaknya bisa mengaktualisasikannya di daerah yang tengah ia pimpin.

“Dengan semangat kesetiakawanan yang dibangun ini, hendaknya bisa diaktualisasikan pada Karang Taruna di OKU Selatan. Kami berharap Ketua Karang Taruna Sumsel bisa berkontribusi lebih banyak lagi, karena Bung Robby ini menjadi salah satu tokoh alternatif ke depan,” lanjut Didik.

Menurut Didik, ditengah kondisi Indonesia yang sangat mengkhawatirkan di berbagai bidang saat ini, peran pemuda memang sangat dibutuhkan. Akan tetapi, dengan pengalaman yang dimiliki Robby Kurniawan mudah-mudahan mampu menjawab apa yang diimpikan rakyat selama ini, terlebih saat ini rakyat susah merasa cukup tertekan.

“Inilah saatnya sebagai Ketua Karang Taruna Sumsel dan Bupati OKU Selatan, Robby Kurniawan harus mampu menjawab apa yang diinginkan rakyat. Inilah sebetulnya tantangan buat kita para pemuda ditengah persoalan bangsa yang tengah dihadapi tentunya. Tantangan ini tidak mudah tanpa bantuan dari tokoh daerah, mereka akan mampu menjadi tokoh alternatif ke depan,” pungkas Didik.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Sumsel Robby Kurniawan mengungkapkan, pada dasarnya pemuda itu merupakan motor penggerak potensi pembangunan ke depannya. Kalau dilihat komposisi kependudukan, pemuda memiliki potensi besar apabila dikelola secara benar.

“Apabila pemuda ini kita maksimalkan, maka akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pemerintah dan pembangunan. Jadi, kami ingin pemuda benar-benar berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan ilmunya masing-masing. Pemuda itu jangan menjadi penonton di negeri sendiri,” tandasnya. #dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...