Home / Bisnis / Lahan Apartemen The Basilica Sah

Lahan Apartemen The Basilica Sah

# Gugatan Penggugat Salah Obyek

Palembang, BP
20150922_111648Setelah keluarnya hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Palembang No.28/Pdt.G/2015/PN.PLG yang berkekuatan hukum tetap atau inkracht, PN Palembang telah menyatakan gugatan penggugat atas nama Eddy Zakaria dinyatakan salah obyek.

“Jadi salinan putusan PN Palembang yang mengadili perkara telah keluar pada 19 Agustus 2015 lalu dan menyatakan gugatan Eddy tak dapat diterima. Jadi telah dipastikan tanah Apartemen The Basilica tak tumpang tindih dan sah,” ujar Direktur PT Trinitas Properti Persada Herman Hasanawi, didampingi kuasa hukum Arthur Panjaitan, Selasa (22/9).

Dikatakan Arthur, gugatan penggugat tidak diterima, karena Martini Oemar telah menyadari dan mengakui jika tanah milik Martini Oemar atau Eddy Zakaria berdasarkan Surat Hak Milik (SHM) No. 222/8 Ilir GS No. 802/1973 atas nama Martini Oemar tersebut tidak tumpang tindih dengan tanah Apartemen The Basilica.

“Dengan adanya putusan ini, maka Eddy Zakaria tidak berhak, karena putusan ini menyatakan tanah yang dilaporkan ke Mapolda Sumsel tidak tumpang tindih di tanah milik Tjahaja atau Apartemen The Basilica berdasarkan SHM Nomor 1990, SU Nomor 503/Bukit Sangkal/2001 dan SHM Nomor 1991, SU Nomor 504/Bukit Sangkal/2001,” kata Arthur, sembari memperlihatkan salinan putusan PN Palembang.

Untuk itu, ditegaskan Arthur, gugatan penggugat tidak berhak mengatakan tanah miliknya ada di atas tanah Apartemen The Basilica. Hal tersebut juga terbukti dengan putusan PTUN Palembang Nomor 43/G/2014/PTUN/PLG pada 31 Desember 2014 lalu.

“Kemudian tahan Apartemen The Basilica batasnya diapit oleh dua pipa Pertamina. Di mana ada pipa minyak dan pipa gas, sedangkan tahah yang disengketakan di sana tidak terapit dua pipa ini. Jadi Eddy tidak berhak mengatakan tanah dia ada di sana, karena ini sudah ingkracht,” tegas Arthur.

Sementara itu, Herman mengatakan, dengan keluarnya putusan PN Palembang ini berarti telah menunjukan siapa yang benar. Tentunya, dirinya menyambut gembira putusan tersebut yang telah memenangkan Apartemen The Basilica.

“Jadi putusan ini sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Selain itu, kami memastikan tidak akan ada lagi ganguan seperti ini, sehingga kami dapat lebih optimal melakukan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan apartemen,” jelas Herman.

Namun, sambung Herman, dengan adanya kejadian ini tentunya pihaknya telah merasa dirugikan seperti nama baik Apartemen The Basilica di masyarakat luas. Selain itu juga, dengan ganguan semacam ini konsumen juga menjadi ragu, meskipun kenyataannya hal tersebut tak benar.

“Kami pastikan gangguan-ganguan seperti ini tak akan terulang kembali dan kami akan melapor balik ke aparat kepolisian. Saya pastikan dalam waktu dekat ini,” pungkas Herman. #rio

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...