Home / Bisnis / Dana PKBL Tersalurkan Rp560 Juta

Dana PKBL Tersalurkan Rp560 Juta

Palembang, BP

PT Jasa Raharja (Persero) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) menyediakan PKBL (Program Pembinaan Bina Lingkungan) berupa pinjaman kepada mitra kecil dengan bunga terjangkau. Program tersebut saat ini sudah terealisasi lebih dari 50 persen.

“Program ini sudah cukup lama dan sudah menjangkau mitra di Sumsel dan Babel. Dari dana yang disiapkan Rp750 juta, sudah terealisasi Rp560 juta,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Sumsel dan Babel Suhadi usai menyerahkan bantuan mobil ambulan di Polda Sumsel, Selasa (22/9).

Baca:  Santunan Kematian Banyuasin, Transport Ahliwaris Dijamin

Dikatakannya, siapa pun bisa menjadi mitra PKBL Jasa Raharja. Dari 31 mitra yang ada terdiri dari beberapa daerah selain Palembang, Lahat, juga Babel. Mitra saat ini terdiri dari UMKM, pempek, songket, bakso, dan lainnya. Dengan syarat yang tidak sulit, minimal usaha yang telah dijalankan sekitar satu tahun dan memiliki omzet di bawah Rp1 miliar.

Menurutnya, pihaknya akan melihat kemampuan usaha tersebut dan melihat kelayakan berapa jumlah pinjaman. “Pinjaman dengan bunga 6 persen per tahun dan maksimal pinjaman Rp25 juta, dengan pinjaman paling lama sekitar tiga tahun,” katanya.

Baca:  Klaim Jasa Raharja Meningkat

Selain memberikan pinjaman, pihaknya juga memberikan edukasi dengan mengadakan Diklat supaya usaha yang dijalankan benar-benar berjalan dan berkembang dengan baik.

Sedangkan untuk santunan hingga saat ini Jasa Raharja cabang Sumsel sudah melakukan pembayaran santunan sebesar Rp21,76 miliar untuk santunan terhadap pengguna lalu lintas jalan dan Rp287 juta untuk santunan terhadap alat angkutan penumpang umum.

Baca:  Asuransi Pertanian di Sumsel Belum Berjalan Maksimal

Untuk month to month santunan terhadap lalu lintas jalan mengalami penurunan dimana pada Juli 2015, total dana santunan sebesar Rp3,44 miliar dan pada Agustus sebesar Rp2,95 miliar. “Untuk santunan terhadap alat angkutan penumpang umum juga mengalami penurunan dari Rp37 juta pada Juli 2015 menjadi Rp3,2 juta pada Agustus 2015,” katanya.

Sementara itu, Jasa Raharja memberikan bantuan mobil ambulan kepada Polda, dalam rangka untuk meminimalisir patalitas kecelakaan. Untuk membantu masyarakat khususnya korban, agar cepat tertolong.#pit

x

Jangan Lewatkan

Dirut PT Bukit Asam Arviyan Arifin: Pabrik Pengolahan Gasifikasi Batubara Beroperasi 2022

Jakarta, BP–Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin, Direktur Utama  PT Pertamina (Persero) Elia massa Manik, Direktur Utama PT ...