Home / Olahraga / Sumsel Juara Umum Kejurnas Anggar

Sumsel Juara Umum Kejurnas Anggar

Palembang, BP

Kontingen Sumatera Selatan meraih predikat juara umum pada Kejurnas Anggar, yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 12-19 September 2015.

Tim asuhan Lukman Ahmady BA menduduki posisi teratas klasemen perolehan medali dengan tujuh emas, empat perak, dan enam perunggu. Mengungguli Kalimantan Timur dan Riau di tempat kedua dan ketiga, yang masing-masing mendapatkan empat medali emas dari 26 nomor yang dipertandingkan.

Tak hanya itu, Zorro Sumsel juga menyabet juara di dua kategori, kadet dan yunior. Sementara di kategori senior, Kalimantan Timur menjadi yang terbaik.

Ketua Umum Pengprov IKASI Sumatera Selatan Nasrun Umar melalui Ketua Harian Fien Poerwadi mengaku bangga dengan hasil ini. Soliditas dan militansi para atlet dianggap jadi kunci keberhasilan mereka dalam setiap even yang diikuti.

“Ini bukti nyata hasil kerja keras para atlet dan pelatih selama ini dan patut kita syukuri. Tapi kita tidak boleh lengah. Untuk PON nanti, kita harus persiapkan semuanya lebih matang agar meraih hasil lebih baik,” ujar Fien, Senin (21/9).

Pelatih Anggar Sumsel Lucky Ramdhani meminta anak asuhnya tidak terlena dengan hasil ini. Sebab target sesungguhnya sudah di depan mata, yakni PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Kita sudah kantungi 26 tiket PON 2016. Jadi nanti akan turun seluruh nomor. Kalau ingin hasil maksimal, kita harus persiapkan mulai dari sekarang. Kita berharap didukung penuh oleh KONI Sumsel, paling tidak seperti persiapan pada PON di Riau lalu,” ujarnya.

Sumsel memastikan diri menjadi juara umum setelah tim sabre beregu putra merebut medali emas terakhir dengan mengalahkan Jawa Tengah 45-17 di partai final pada hari terakhir penyelenggaraan, Sabtu (19/9).

Sumsel memang dikenal superior di cabang anggar sejak belasan tahun terakhir dan menjadi kiblat bagi daerah lain, utamanya di nomor sabre. Tradisi juara umum sudah dimulai sejak tahun 2003 dan terus berlanjut sampai saat ini. O sug

x

Jangan Lewatkan

Sriwijaya 2020 Masuk Zona Promosi dan Degradasi

Palembang, BP— Mencermati perkembangan atlet andalan Sumsel yang tergabung dalam skuat Sriwijaya 2020, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel ...