Home / Palembang / PKL Diberi Waktu Sampai Oktober

PKL Diberi Waktu Sampai Oktober

Palembang, BP

Setelah diberikan surat edaran untuk pindah pada 10 September yang lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan perpanjangan waktu hingga 1 Oktober mendatang bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Demang Lebar Daun depan RSI Siti Khadijah untuk segera direlokasi.

 

Seluruh pedagang diminta untuk pindah ke lokasi berdagang baru di Jalan Way Hitam Lorok Pakjo Palembang. “Beberapa waktu lalu kami menerima perwakilan pedagang yang ingin waktu relokasi ditangguhkan, alasan belum mau pindah karena perlu waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi hari raya Idul Adha,” kata Camat Ilir Barat (IB) I Agus Rizal, Senin (21/9).

 

Dia menjelaskan, pedagang meminta waktu penangguhan mereka minta hingga tiga bulan lamanya dan sudah sesuai kesepakatan akhirnya ditangguhkan hingga tanggal 1 Oktober. “Waktu untuk pindah kami undur dengan harapan tak ada alasan lagi bagi pedagang untuk tidak pindah ke lokasi baru,” ujar dia.

 

Apabila setelah tanggal 1 Oktober masih ada pedagang yang menggelar dagangannya, maka terpaksa akan ada petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengeksekusi atau berjaga di area depan RSI Siti Khadijah tersebut.

 

Saat ini menurut dia, lokasi baru yang akan ditempati pedagang ini sudah siap. Pedagang hanya perlu membawa barang dagangan dan perangkatnya untuk berjualan di tempat baru yang dinilai lebih representatif ini.

 

Meski tak bisa memastikan seluruh pedagang akan menyetujui deadline yang telah ditetapkan, Agus menyatakan dalam sosialisasi yang digelar beberapa waktu lalu. Pedagang menyatakan sepakat untuk pindah dan ia berharap semuanya menaati kesepakatan tersebut.

 

“Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, semuanya taat dengan deadline relokasi tanggal 1 Oktober mendatang,” katanya.#ren

 

 

x

Jangan Lewatkan

Gunakan Air Tetangga, Meteran Dibongkar

Palembang, BP — Lantaran mengambil air dari meteran milik tetangga, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang ini dikenakan ...