Home / Headline / Panpel Telah Kantungi Izin Polisi

Panpel Telah Kantungi Izin Polisi

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Sriwijaya FC (SFC) melawan Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, telah mengantungi izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Palembang, BP

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, setelah leg pertama Persebaya-SFC digelar di Surabaya, Panpel langsung bergerak cepat memenuhi segala persyaratan untuk mengelar babak delapan besar Piala Presiden di Stadion GSJ, Palembang, pada Minggu (27/9) mendatang.

Baca:  Pemain SFC Tak Bisa Hijrah

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi yakni izin dari kepolisian. “Rekomendasi izin dari Polda Sumsel sudah keluar hari ini, kalau dari Polresta, Jumat (18/9) lalu, artinya pertandingan akan terlaksana,” kata Faisal, Senin (21/9).

Dengan telah dikantunginya izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Kota (Polresta) Palembang dan Polda Sumsel, maka persiapan sudah bisa dikatakan sudah 100 persen. Pasalnya, selama ini izin dari kepolisian dikhawatirkan tidak keluar karena kisruh
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) RI.

Baca:  RUPS-LB PT Liga Indonesia Ditunda

Terkait kesiapan lain, seperti tribun, lapangan, dan fasilitas, Faisal menyatakan, telah dilakukan. Pengelola stadion terus merawat fasilitas sehingga bisa digunakan. “Yang kami butuhkan sekarang suport dari suporter di lapangan hijau,” kata Faisal.

SFC kalah 0-1 atas Persebaya di leg pertama. Pertemuan kedua harus benar-benar dimaksimalkan Laskar Wong Kitopiala presiden.

SFC membutuhkan suntikan pemain ke-12 buat memenangkan pertandingan. “Dukungan suporter akan dapat membantu SFC untuk dapat menang setidaknya selisih dua gol,” katanya.#zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sowan ke Bupati, Rektor UBD Palembang Tawarkan Kerja Sama Dengan Pemkab Muba

Sekayu, BP-– Rektor Universitas Binadarma (UBD) Palembang, Dr Sunda Ariana MPd MM bersama sepuluh orang jajaran unsur akademika di UBD ...