Home / Headline / Enggan Ekspos Tersangka Pembakar Lahan

Enggan Ekspos Tersangka Pembakar Lahan

#Polda Sumsel Janji Segera Limpahkan ke Kejaksaan

Palembang, BP
kebakaran lahanSetelah adanya kabar baik mengenai biang pembakar lahan yang menyebabkan kabut asap di Sumatera Selatan telah ditangkap oleh jajaran Polda Sumsel, masyarakat sedikit lebih tenang, artinya akan menjerakan pelaku dan tidak terulang lagi bencana yang sama tahun-tahun mendatang.

Dari hasil penyidikan, Polda Sumsel sebelumnya telah menetapkan empat tersangka irektur dan general manager (GM) perusahaan yang diduga lalai melakukan pembakaran lahan. Namun, hingga kini Polda Sumsel enggan melakukan ekspos keempat tersangka pembakar lahan.

“Keempat para tersangka yang telah ditangkap oleh jajaran Polda Sumsel belum ada rencana untuk dilakukan rilis,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, saat dihubungi melalui Blackberry Messanger (BBM), Senin (21/9).

Alasan belum ada rencana tersebut, masih dikatakan Djarod, Polda Sumsel saat ini sedang konsentrasi dalam melakukan penyelesaiaan proses sidik, dengan begitu kasus tersebut agar cepet selesai dan dapat segera diajukan berkasnya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Keempat tersangka tersebut adalah, tiga orang berinisial PP, E dan M dari PT Putra Hang Tua (PHT) yang telah ditahan di Mapolda Sumsel. Sedangkan, satu tersangka lainnya yakni dengan inisial P dari PT Rosalindo Putra Prima (RPP) yang ditahan di Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI).

“Jadi sudah empat yang kami tahan, tiga di tahan di Mapolda Sumsel dan satu lagi di tahan di Mapolres OKI,” jelas Djarod.

Ketika disinggung mengenai apakah ada rencana tentang penangkapan terhadap tersangka lain yang menyebabkan pembakaran lahan di Sumsel, sambung Djarod, sejauh ini Polda Sumsel masih melakukan pengembangan terlebih dahulu.

“Masih kami kembangkan. Untuk, hasil perkembangan soal penyelidikan perusahaan pembakar lahan juga masih sidik saat ini,” pungkas Djarod. #rio

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...