Home / Sumsel / Banyuasin / Baru Dibangun, Jalan Lubuk Saung Rusak Parah

Baru Dibangun, Jalan Lubuk Saung Rusak Parah

Banyuasin, BP
DSC_0348Belum setahun, jalan Desa Lubuk Saung yang dari program Dana Infrastruktur Desa (DID) sudah rusak parah, berlubang dan mengelupas.
Kerusakan jalan tersebut dikeluhkan oleh warga sekitar. Seperti yang diungkapkan Budi (32) yang mempertanyakan kualitas jalan. “Dak madaki, belum sebulan dipakai sudah rusak lagi. Kalau dikerjakan dengan benar, tidak mungkin seperti ini kondisinya,” ungkapnya.
Dia berharap pemerintah harus mengawasi pengerjaan jalan yang dibangun ini, sehingga hasilnya pembangunannya lebih bagus.

“Kalau begini kita kecewa belum lama digunakan jalan sudah banyak yang rusak parah, dan pembangunannya terkesan asal jadi saja,” tuturnya.

Wakil DPRD Banyuasin Askolani mengatakan jika pembangunan jalan ini bersumber dari DID, diminta kepada Tim Panitia Kegiatan (TPK) untuk bertanggung jawab dan memperbaikinya kembali dan harus disesuaikan proposal pengajuan yang disetujui dinas terkait.

“Saya minta diperbaiki saja mana yang rusak, tidak boleh dikerjakan asal-asalan karena merugikan masyarakat itu sendiri. Semestinya mereka berpikir program DID ini yang merasakan itu masyarakat sementara yang mengerjakan masyarakat,” katanya.

Sementara Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian akan memerintahkan Irkab untuk turun kelapangan terkait pengerjaan jalan yang berasal dari DID, yang dikeluhkan warga lantaran rusak.

“Saya minta Irkab yang mengecek langsung ke TPKnya apa iya pengerjaannya tidak benar,” ungkapnya. #mew

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...