Home / Headline / Awal Oktober ‘Entry By Name’

Awal Oktober ‘Entry By Name’

Palembang, BP

BP/SUGIARTO PERSIAPAN - Rapat progress report persiapan Kejuaraan Kano Asia di Sekretariat KONI Sumsel, Senin (21/9).

BP/SUGIARTO
PERSIAPAN – Rapat progress report persiapan Kejuaraan Kano Asia di Sekretariat KONI Sumsel, Senin (21/9).

Pendaftaran nama-nama peserta (entry by name) Kejuaraan Kano Asia dijadwalkan pada awal Oktober mendatang. Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Budiman Setiawan usai rapat persiapan Kejuaraan Kano Asia di Sekretariat KONI Sumsel, Senin (21/9) siang.

“Awal Oktober sudah dilakukan entry by name. Dari situ kita bisa tahu atlet mana saja dan siapa-siapa saja bakal ikut,” kata Budiman.

Rapat tersebut dihadiri jajaran pengurus KONI Sumsel, seperti Sekretaris Umum Akhmad Najib, Wakil Ketua II H Musni Wijaya, Wakil Ketua III Dhennie Zainal, Kadispora Sumsel A Yusuf Wibowo, dan Ketua Bidang Promosi Nirmala Dewi.

“Sekitar 30 negara bakal ikut ambil bagian. Ini karena even yang baru pertama digelar di Palembang tersebut merupakan ajang kualifikasi Olimpiade di Rio de Jeniero, Brasil 2016. Lebih fantastis lagi, ini merupakan satu-satunya kualifikasi Olimpiade yang dilaksanakan di Indonesia,” ujar Budiman.

Dikatakan, kemungkinan Jepang, Korea Selatan, dan Cina akan mengirimkan atletnya. Sedangkan untuk negara anggota ASEAN, yakni Thailand, Singapura, Filipina dan Malaysia.

Untuk venue, ia melanjutkan, sudah memenuhi persyaratan. Namun begitu akan tetap direnovasi. “Rencananya pihak Dinas PU Cipta Karya Sumsel akan membuat lintasan start mulai besok (hari ini –red),” ucapnya.

Untuk peralatan seperti perahu, akan didatangkan langsung dari Jepang. Sedangkan dermaga dan rak perahu dalam proses pengadaan oleh pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel. “Kalau untuk persiapan venue, saya kira sudah aman,” tukasnya.

Sekretaris Umum KONI Sumsel Ahmad Najib meminta seluruh panitia dan pihak terkait untuk mulai persiapan sedari sekarang, lantaran waktu pelaksanaan yang sudah tak lama lagi.

“Masing-masing pihak sudah harus tahu tugas dan kewajibannya,” ujar Asisten III Pemprov Sumsel ini.

Kejuaraan Kano Asia akan berlangsung di Jakabaring Sport City, 1-8 November mendatang. O sug

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...