Home / Olahraga / Tim Voli Putra & Putri Lolos PON 2016

Tim Voli Putra & Putri Lolos PON 2016

Sekayu, BP

Tim voli putra Sumsel memastikan diri lolos ke ajang PON 2016 setelah memecundangi Riau dengan akor 3-2, Minggu, (20/9), di GOR Ranggonang, Sekayu, Musi Banyuasin. Lolosnya tim putra Sumsel melengkapi prestasi tim putri yang terlebih dulu lolos pada pertandingan Sabtu.

Pra-PON voli indoor di Muba meloloskan tim terbaik wilayah I Sumatera berturut -turut Sumut, Aceh, dan Sumsel untuk tim putra. Sedangkan di bagian putri, tim Sumsel lolos bersama Sumut dan Riau.

Ketua Harian Pengprov PBVSI Sumsel Faisol Dulhai mengaku bangga dan bersyukur atas capaian ini. “PON tahun depan kita meloloskan dua tim putra dan putri. Ini sebuah peningkatan prestasi mengingat pada PON XVIII Riau, Sumsel absen alias tak mengirimkan wakil. Di PON Kaltim, hanya tim putra yang lolos. Ini patut kita syukuri dan saya juga sampaikan terima kasih kepada seluruh warga Muba, baik kepada panitia lokal, maupun pendukung setia yang selalu meramaikan laga Sumsel, ” ujarnya.

Faisol juga merasa senang karena dengan persiapan terbatas, tim Sumsel tetap solid dan tampil ngotot. “Dengan lolosnya tim putra putri, kita dapatkan kuota PON. Padahal saat pemusatan latihan banyak kendala. TC hanya berjalan efektif setengah bulan. Alhamdulillah dengan dana dan persiapan terbatas bisa lolos,” bebernya.

Dia mengakui faktor tuan rumah dan dukungan suporter ikut menentukan kesuksesan ini. “Pendukung termasuk musuh ketiga bagi lawan, ” tukasnya.

Lolos ke PON 2016, menurut dia, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel akan mengevaluasi dan menyiapkan tim untuk Porwil di Bangka Belitung. “TC PON dijadwalkan pada 2016, karena saat ini KONI Sumsel sedang fokus Porwil pada November,” tambah dia.

Sehari sebelumnya, tim putri Sumsel lolos PON 2016 Jabar setelah melalui pertandingan keenam. Tim Putri Sumsel unggul rasio poion atas Kepulauan Riau.

“Kelolosan tim putri Sumsel dipastikan dengan keunggulan jumlah total poin dari setiap set. Ini dipastikan pada pertandingan Kepri lawan Sumbar, Sabtu lalu,” ucapnya.

Kadispopar Muba Sunaryo beserta Ketua Panitia Muba, Firdaus L Dine menyatakan suka cita atas lolosnya tim putra putri Sumsel pada PON 2016 mendatang.

“Kami turut bangga, sebab Muba sebagai tuan rumah PraPON mampu mendukung dan memfasilitasi tim hingga Sumsel meloloskan dua tim putra dan putri. Jika PON sebelumnya Sumsel absen untuk voli indoor putra dan putri, sekarang saat Muba jadi tuan rumah Pra-PON wilayah Sumatera, tim Sumsel lolos dua duanya,” ujarnya.

“Alhamdulillah, warga Muba berdoa semoga di PON nanti Sumsel berjaya,” tutupnya. O arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Panjat Tebing Bidik Dua Medali 

Palembang,  BP Asian Games 2018 bakal bergulir 18 Agustus nanti. Salah satu cabor yang bakal dimainkan di Sumsel yakni panjat ...