Home / Headline / SFC Mampu Tekan Persebaya

SFC Mampu Tekan Persebaya

Meski tampil di kandang lawan, Sriwijaya FC (SFC) mampu tampil menekan saat dijamu Persebaya United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/19) sore.

Surabaya, BP

Pemain SFC punya mental dan semangat yang tinggi buat memenangkan pertandingan. Meski tampil di depan pendukung Persebaya, Titus Bonai dan kawan-kawan bermain luar biasa dengan tampil menekan.

“Kami saling serang dalam pertandingan ini, sampai pada menit akhir kita kebobolan,” ujar Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan.

Baca:  Airlangga Selamatkan Sriwijaya FC

Mantan pelatih Persik itu menilai, dalam pertandingan melawan Persebaya di leg pertama, Laskar Wong Kito bermain cukup baik. Baik SFC ataupun Persebaya bermain terbuka hingga menit akhir babak kedua.

Persebaya melakukan serangan balik yang cepat dan mampu menerobos pertahanan Laskar Wong Kito. Sementara SFC tidak kunjung dapat mencetak gol penyeimbang meski terus menekan dan mengurung pertahanan Bajul Ijo.

“Pemain sudah tampil maksimal, kami harus tampil lebih baik lagi dan bekerja keras di partai kandang nanti,” kata Hartono.

Baca:  Libur Lama Bisa Jadi Masalah

piala presidenPelatih Persebaya Ibnu Graham mengakui, SFC sama sekali tidak tertekan meski bermain di markas Persebaya. SFC memang kalah secara angka, tapi secara permainan Laskar Wong Kito tidak kalah.

Pasalnya, anak asuhnya juga beberapa kali tertekan dan peluang SFC nyaris berbuah gol. Kedua tim bermain imbang dan saling jual beli serangan.

Baca:  Awas ‘Free Kick’ Ismed Cs

Sampai pertandingan menjelang usai, sangat sulit sekali menerka siapa pemenang dari pertandingan. “Kami masukkan pemain penganti dan itu memberikan warna pada pemain Persebaya,” katanya.

Hasilnya, gol tercipta dan Persebaya unggul satu angka. “Kemenangan ini berkat gol Slamet Nur Cahyo, sekarang kami akan menikmati kemenangan dulu, semoga nanti kita bisa tampil baik dan mengamankan tiket semifinal Piala Presiden,” katanya.#zal/net

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...