Home / Headline / Bursa Wakil Walikota Palembang Memanas

Bursa Wakil Walikota Palembang Memanas

Palembang, BP

BP/MARDIANSYAH PEMBERSIHAN SAMPAH-Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama dinas terkait dan warga melakukan pembersihan sampah dipinggiran sungai musi dalam keadaan air surut,Minggu (20/9)

BP/MARDIANSYAH
PEMBERSIHAN SAMPAH-Walikota Palembang Harnojoyo bersama dinas terkait dan warga melakukan pembersihan sampah di pinggiran Sungai Musi dalam keadaan air surut, Minggu (20/9).

Walikota Palembang Hanojoyo mulai angkat bicara soal calon wakil walikota (wawako) yang akan mendampinginya. Ia mengungkapkan sudah mulai ada pembicaraan pimpinan partai pendukung yang mulai melakukan pendekatan akan memberikan nama calon wakil walikota.

 

“Tadi malam (Sabtu(19/9)-red­) sudah berbicara dengan beberapa pimpinan partai pengusung. Mereka siap dan segera memberikan nama calon dalam waktu dekat,” kata Harnojoyo, usai kegiatan bersih-bersih lingkungan, Minggu (20/9).

 

Kendati menutup rapat-rapat hasil pembicaraan itu, Harno mengklaim belum secara resmi menerima satupun nama-nama calon wawako yang diberikan padanya. Namun demikian dirinya berjanji akan secepatnya memberitahu, dua nama kader terbaik yang diusulkan.

 

“Dalam waktu dekat akan diberitahu, akan ada dua nama yang akan saya usulkan juga ke DPRD Kota Palembang. Nantinya akan dipilih lagi satu nama yang lebih berkompeten untuk menduduki jabatan wakil walikota Palembang,” katanya.

Harnojoyo juga mengaku tidak ingin berlama-lama terhadap pengusungan nama oleh partai pendukung. Bahkan ketika ditanya kriteria Harnojoyo mengaku tidak muluk-muluk, paling penting dapat mewujudkan visi dan misi Palembang Emas.

 

“Tidak ada kriteria, yang penting bisa diajak kerja sama, saya percaya partai pengusung akan mencalonkan kader terbaiknya,” kata Harnojoyo.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, penunjukan Wakil Walikota merupakan hak penuh dari Gubernur/Walikota/Bupati.

Ketentuan itu tertuang dalam Pasal 171 ayat (1) yang menyebutkan Gubernur, Bupati, dan Walikota wajib mengusulkan Calon Wakil Gubernur, Wakil Bupati, dan Wakil Walikota dalam waktu paling lambat 15 (lima belas) hari setelah pelantikan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

 

Dari aturan itu diperkirakan Harnojoyo masih memiliki waktu kurang lebih 4-5 hari, setelah dilantik sebagai Walikota Palembang pada Kamis, 10 September 2015 lalu. #ren

 

 

x

Jangan Lewatkan

LAYANAN SAMSAT PALEMBANG CEPAT

Jakabaring, BP–Upaya  peningkatan dan penyempurnaan  Pelayanan  Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap)terus diupayakan   di  Sumatera Selatan pada Tahun 2018   sebagai ...