Home / Headline / Aset Sejarah Sumsel Harus Diperhatikan

Aset Sejarah Sumsel Harus Diperhatikan

Palembang, BP
 10365855_1569313496618124_4928460590756265964_nKomisi V DPRD Sumsel mendorong anggaran Dinas Pariwisata Sumsel ditingkatkan  hal tersebut didasarkan banyaknya aset-aset sejarah seperti Taman Purbakala Bukit Siguntang, museum-museum yang harus menjadi perhatian.
“Kita ingin tonjolkan kedepan aset sejarah itu tapi minimnnya anggaran itu jadi masalah, kita minta Bapeda dan BPKAD  agar anggaran Dinas Pariwisata Sumsel kedepan di tingkatkan karena tahun ini Dinas Pariwisata Sumsel mendapatkan anggaran hanya Rp5 miliar  lebih,” kata anggota Komisi V DPRD Sumsel, Hasbi Asidiki, Minggu (20/9).
        Dia berharap pembangunan infrastruktur di Sumsel harus berimbang dengan pemeliharaan aset sejarah yang ada di Sumsel.
        “2016 kita dorong Dinas Pariwisata Sumsel bergerak lebih leluasa untukmengelola aset sejarah di Sumsel termasuk di Palembang, seperti Bukit Siguntang kalau malam hari menjadi tempat mesum karena fasilitasnya minim  dan kurang perawatan , termasuk lampu tidak ada, sehingga malam seperti kuburan,” katanya.
        Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Maizano menegaskan dalam waktu dekat akan menggodok usulan terkait usulan perarturan daerah (Perda) mengenai perlindungan aset budaya dan sejara milik  Provinsi Sumsel.
“Saya pikir ini menurut saya sangat penting untuk dibuat perda supaya aset-aset milik pemerintah provinsi bisa terjaga dan terlindungi sehingga bisa menjadi nilai sejarah yang tinggi dan menjadi kebangggan Sumsel,” Kata Fahlevi Maizano.
Menurutnya, usulan perda ini  harus menjadi proritas karena dengan adanya perda ini,  berbagai aset dapat terlindungi dari pembangunan yang tidak terkendali. #osk

x

Jangan Lewatkan

12 Desember Hingga 25 Desember, KPU Palembang Lakukan Verfikasi Faktual Calon Perseorangan

Palembang, BP KPU kota Palembang segera melakukan verifikasi lapangan terkait dukungan KTP atas dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan ...