Home / Headline / Asap Kepung Bumi PALI

Asap Kepung Bumi PALI

IMG_20150919_132728PALI, BP
Setelah Kota Palembang dan beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dilanda bencana kabut asap, kini Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) muali menjadi sasaran kabut asap.

Meskipun Sabtu (19/9) malam Kabupaten PALI sudah diguyur hujan, kabut asap masih terlihat di pagi dan sore hari Minggu (20/9), bahkan para pengendara menghidupkan lampu kendaraan saat melintas di jalan.

Akibat kabut asap aktivitas warga di Bumi Serapat Serasan mulai terganggu, bahkan jarak pandang pengendara di jalan-jalan protokol Kabupaten PALI hanya di bawah 100 meter, pengendara harus ekstra hati-hati melintas agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Kabut asap ini sangat mengganggu aktivitas kami, bahkan sejak ada kabut asap ini mata jadi perih dan napas kami menjadi sesak,” kata Indra Setia Haris kepada BeritaPagi, Minggu (20/9).

Hingga saat ini, sebagian warga lanjut Indra, terpaksa membeli dan memakai masker s‎aat melakukan aktivitas di luar rumah untuk mencegah terkena penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) serta dampak dari kabut asap.

“Kita sudah lihat banyak warga yang membeli masker di minimarket, ‎bahkan ditempat umum ruang terbuka mereka memakai masker, kami berharap pemerintah mengatasi kabut asap ini, jika perlu membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” tamba Indra.

Sementara itu,kepala Badan Penanggulan Be‎ncana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Rusman Firman, bencana kabut yang melanda di Bumi Serapat Serasan ini, disebabkan kirim asap dari kabupaten tetangga yang telah terjadi bencana kebakaran hutan.

“Kabut asap yang ada di Kabupaten PALI, kirim dari kabut asap dari kebakaran hutan di gunung dempo kota Pagaralam, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin. Dari hasil rapat BPBD Provinsi Sumsel, Kabupaten PALI tidak ada titik kebakaran hutan,” jelas Rusman. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...