Home / Olahraga / Sumsel Buru 4 Tiket PON di Surabaya

Sumsel Buru 4 Tiket PON di Surabaya

Palembang, BP

Sumatera Selatan membidik sedikitnya empat tiket Pekan Olahraga Nasional 2016 pada Kejuaraan Nasional Dayung Rowing di Surabaya, akhir Desember mendatang.

“Kita andalkan empat nomor. Minimal bisa menyumbang satu tiket PON,” ujar Pelatih Dayung Sumsel Asrul Sani, Jumat (18/9).

Empat nomor tersebut, yakni rowing empat kelas putra, double school putri kelas ringan, double school putri kelas berat, dan kelas ringan 4- putri.

“Atlet dayung kami memang bisa bicara banyak di rowing. Makanya kami mesti maksimalkan pada Pra-PON Surabaya ini,” ucapnya.

Meskipun optimis anak asuhnya bisa meraih minimal empat tiket PON, ia enggan jumawa. Ada dua provinsi yang patut diwaspadai Sumsel, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“DKI Jakarta dan Jabar memiliki atlet Pelatnas. Kami harus waspada. Tapi, kami juga punya atlet Pelatnas, yakni Yuniar dan Yuniarti. Sehingga nanti sesama atlet Pelatnas akan berebut tiket PON di Surabaya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini ada enam atlet putra dan delapan atlet putri yang akan dipersiapkan menghadapi Pra-PON. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena beberapa atlet potensial akan menjalani seleksi.

“Untuk putra, kita ada Oktaviansyah, Lukius, Anggi, Hafiz, Habib dan Dedi. Sedangkan putri ada Yuniar, Yuniarti, Elin Widasari, Merry Andini, Rahayu Ningtiyas, Amanda, Melly dan Kikim. Nanti akan kita tambah dengan atlet potensial lagi,” pungkasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Panjat Tebing Bidik Dua Medali 

Palembang,  BP Asian Games 2018 bakal bergulir 18 Agustus nanti. Salah satu cabor yang bakal dimainkan di Sumsel yakni panjat ...