Home / Headline / SBY Jadi Jurkam di Pilkada Sumsel

SBY Jadi Jurkam di Pilkada Sumsel

 
Palembang, BP
IMG-20150917-02652 Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan bakal menjadi Jurkam pada Pilkada di Sumsel.
“Ketua Umum, Bapak SBY, mudah-mudahan turun gunung akan kampanye pilkada jadi Jurkam. Kita menginginkan Demokrat 2019 trennya akan naik. Pada saat ini kan Sumsel 11 persen.  Mudah-mudahan bisa meraih 20-25 persen seperti masa kejayaan SBY,” kata  Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Sumsel Adi Rasyidi, Jumat  (18/9).
Menurut Adi Rasidi, untuk kampanye ini pihaknya akan berkoordinasi dengan partai pengusung.
“Kader kita yang maju untuk di Sumsel hanya di Kabupaten OI, H Muchendi Mahzareki, SE yang mendampingi Cabup Helmy Yahya,” kata Adi.
Menurut Adi, memang sikap partai selama ini netral karena tidak mengusung ataupun mendukung calon bupati maupun cawabup.
“Dalam waktu singkat surat DPP akan keluar untuk dukungan pasangan Helmy Yahya/Muchendi Mahzareki. Maka bisa disanksi tegas yang tidak dukung. Kita menyayangkan sikap Ujang Karnopi Rasyid yang tidak bersikap netral, malah mendukung salah satu calon yang bukan kader Partai Demokrat. Dia akan diberhentikan dari jabatannya. Kantor DPC-nya saja sudah tidak ada lagi. Ditelepon tidak angkat. Bukti pembangkangan. Kalau dia mau netral silakan sampai kita ada sikap. Figur dia sebagai Ketua DPC. Melekat sebagai Ketua DPC. Tidak bisa mau mengatakan secara pribadi mendukung calon lain tadi. Sampai sekarang Demokrat masih bersikap netral. Itu melanggar kode etik AD/ART. Masak ada foto dia bersama,” kata Adi.
Ujang Karnopi Rasyid beberapa kali dicoba dikonfirmasi, ponselnya tidak dapat dihubungi.
Dalam rangka HUT ke 14 Partai Demokrat, Senin 21 September 2015 akan menggelar kegiatan.
“Untuk perayaan HUT ke 14 Demokrat di Hotel Arista, Senin (21/9). Sehari sebelumnya digelar senam pagi di depan rumah dinas walikota, Sabtu (20/9) pagi. Langsung anjangsana ke panti asuhan,” terangnya.
Perayaan HUT Partai berlambang Mercy ini juga akan dihadiri dari pengurus DPP. Antara lain Ketua OKK Eddy Pramono, Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, Didik Mukrianto Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI.
“Seluruh kabupaten/kota melaksanakan. Cuma di Sumsel DPP datang. Kita mengundang 7 paslon di Sumsel. Yang menariknya kita ada sarasehan seminar masalah asap di Hotel Arista. Dengan tema konsolidasi partai demokrat dalan pemilukadi 2015 sekaligus seminar peduli lingkungan penanggulangan dan pencegahan bencana asap.
Nara sumber akademinisi Unsri Prof Fachrurozi. Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat Umar Aksa,” jelasnya. #osk
x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...