Home / Olahraga / Ricky Pertahankan Tradisi Emas Sabre

Ricky Pertahankan Tradisi Emas Sabre

Bandung, BP

Ricky Dhisulimah berhasil mempertahankan tradisi meraih medali emas Sumatera Selatan di nomor sabre kategori senior pada Kejuaraan Nasional Anggar di Lapangan Tenis Indoor Bikasoga Bandung, Kamis (17/9) malam.

Di partai final, Ricky berhasil mengalahkan pelanggar Jawa Tengah, Richard Tarega, dan berhak atas medali emas.

“Sumsel masih merajai nomor sabre di tingkat nasional. Memang harapan All Sumsel Final tidak terjadi hari ini. Tapi paling tidak, tradisi emas di sabre tetap kita pertahankan,” ujar Pelatih Anggar Sumsel Lukman Ahmady saat dihubungi usai penyerahan medali.

Sementara peluang tambahan emas Sumsel di nomor foil kandas setelah Ari Rahmanullah kalah 6-15 dari atlet Pelatnas asal Kalimantan Timur, Ricky Hafidz dan hanya membuahkan medali perak. Tambahan medali perunggu di nomor ini disumbangkan oleh Tauhid Ramadhan yang terhenti di semifinal usai kalah dari rekannya sendiri, Ari Rahmanullah. Dengan hasil ini, Sumsel mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu di kategori senior perorangan.

Ketua Pengprov IKASI Sumatera Selatan Nasrun Umar melalui Ketua Harian Fien Perwadi mengatakan, peluang untuk menambah medali masih terbuka di nomor beregu, terutama di senjata sabre, foil, dan epee.

“Peluangnya tetap terbuka lebar. Kita akan berusaha maksimal merebut medali yang tersisa,” ujar Fien.

Dengan hasil sementara ini, Sumsel telah berhasil mengantungi 18 tiket untuk terjun di PON XIX tahun 2016. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena peluang mencuri tiket masih terbuka di nomor beregu. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...