Home / Pendidikan / Pemuda Harus Mewaspadai Komunis Komunis Gaya Baru

Pemuda Harus Mewaspadai Komunis Komunis Gaya Baru

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR APEL BERSAMA-Wakil Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Pagaralam Misnan Hartono SH (tengah), foto bersama dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, usai apel bersama yang diikuti ribuan anggota FKPPI dan PPM se- Sumbagsel, di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (18/9).

BP/DUDY OSKANDAR
APEL BERSAMA-Wakil Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Pagaralam Misnan Hartono SH (tengah), foto bersama dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, usai apel bersama yang diikuti ribuan anggota FKPPI dan PPM se- Sumbagsel, di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (18/9).

Wakil Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Pagaralam Misnan Hartono, SH, mengatakan, sebagai penerus bangsa dan sebagai anak bangsa harus bersikap waspada dalam menjaga serangan dari kelompok komunis yang warnanya akan mungkin berganti cara atau menggunakan gaya baru .

“FKPPI dan PPM tetap akan meningkatkan kewaspadaan dalam rangka mewaspadai bahaya laten komunis. Saya juga menyerukan kepada masyarakat Sumsel mari kita bersama sama menjaga jangan sampai masuknya komunis ke Indonesia dengan melalui cara apapun, dan kita akan selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri,” kata Misnan Hartono, yang juga Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumsel usai apel bersama dan Seminar Kebangsaan tentang Komunis Gaya Baru (KGB) di Wisma Atlet, Jumat (18/9).

Selain itu pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan apel bersama yang diikuti ribuan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KPPI)dan PPM se-Sumbagsel yang digelar Kodam II Sriwijaya, bertempat di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP, mengatakan, FKPPI dan PPM merupakan darah daging TNI. Artinya, keberadaan FKPPI dan PPM tidak dapat dipisahkan dari TNI. Karena, lahirnya FKPPI dan PPM sejatinya juga untuk melestarikan ciri-ciri kepribadian TNI-Polri pada kepribadian pemuda, agar terbentuk mitra terdekat TNI-Polri dalam melaksanakan tugas-tugas luhur yang dipercayakan oleh bangsa dan negara.

Dengan demikian, apa yang dirasakan oleh FKPPI dan PPM juga dirasakan oleh TNI. Hal ini berarti, secara kekeluargaan dan emosional, TNI-Polri dan keluarga besarnya adalah satu kesatuan. Selain itu, apel bersama ini juga merupakan sarana konsolidasi organisasi, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi di antara keluarga besar FKPPI dan PPM se-Sumbagsel.

Pangdam juga mengungkapkan bahwa sebagai kekuatan sosial, dengan basis anggota yang besar dan tersebar di seluruh pelosok nusantara, FKPPI dan PPM ada di mana-mana, tetapi tidak kemana-mana. Acara lalu dilanjutkan dengan sholat Jumat dan sholat Istiqah serta Doa bersama di halaman Wisma Atlet Jakabaring, Palembang.

Oosk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Safari Ramadan, APJII Beri Santunan Santri

Palembang, BP  Agenda safari Ramadan pengurus pusat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berlanjut menyambangi wilayah Palembang. Tak lupa, momen ...